Apa Untungnya Jika Anda Menang Dalam Perselisihan?

No comment 249 views
banner 468x60

Siapa sih yang tak ingin menang? Bahkan ada yang menjadikan kemenangan sebagai tujuan akhir. Soal proses tak digubrisnya.

Semoga tulisan yang mengambil dari unggahan di dinding Facebook Jusman Syafii Djamal ini menyadarkan kita semua bahwa tak selalu kemenangan itu bermakna positif.

Kalau berselisih dengan pelanggan walaupun kita menang, pelanggan tetap akan lari. Toko bangkrut.

Kalau berselisih dengan rekan sekerja , walaupun kita menang tiada lagi semangat bekerja dalam tim. Produktivitas merosot.

Kalau kita berselisih dengan pimpinan, walaupun kita menang, tiada lagi kepercayaan di antara pimpinan dan karyawannya di tempat itu. Visi dan Misi tak terwujud.

Kalau kita berselisih dengan keluarga, walaupun kita menang, hubungan kekeluargaan akan renggang. Home is not a home anymore.

Kalau kita berselisih dengan guru, walaupun kita menang, keberkahan menuntut ilmu dan kemesraan itu akan hilang. Tak ada lagi sekolah learn to be learnt.

Kalau berselisih dengan teman, walaupun kita menang, yang pasti kita akan kekurangan teman. Silaturahmi tak lagi punya berkah

Kalau kita berselisih dengan siapa pun, walaupun kita menang, kita tetap kalah. Yang menang hanya ego diri sendiri. Yang tinggi dan naik adalah emosi. Yang jatuh adalah citra dan jati diri kita.

Tidak ada artinya kita menang dalam perselisihan. Kita boleh berbeda tapi tak perlu berselisih, bergelut, apalagi tawuran. Hanya perpecahan yang bikin kita lemah.

Apabila menerima teguran, tidak usah terus melenting atau berkelit.

Tapi bersyukurlah, masih ada yang mau menegur kesalahan kita sebelum tergelincir lebih dalam ke lubang sengsara. Berarti masih ada orang yang memperhatikan dan mencintai kita…

Jaga selalu kekompakan dalam kebersamaan sebagai sesama.

Semoga kita semua selalu dapat menjaga ego dan emosi, serta selalu menjadi manusia yang pandai bersyukur.

(Visited 73 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: