Apakah Anda Takut Dengan Tantangan yang Dapat Diatasi dan Dikendalikan?

Pagi ini, Andira (8) uring-uringan. Semua serba salah dan dia ogah sekolah. Mama, seperti umumnya ibu yang mengenal anaknya, serentak bertanya diri, “Ada apa pula dengan anakku yang satu ini?”

Setelah dibujuk, Andira baru mau mandi dan makan. Andira, sudah rapi berseragam dan sepatu, kini duduk di beranda sambil menghafal sejarah.

“Ulangan, Nak?” Andira tak menggubris. Dan Mama memang tak memerlukan jawaban. Dengan tersenyum ia kini tahu, ulangan sejarahlah yang sempat membuat Andira stres.

Seperti Andira, Mama pun ingin menangis dan mogok bekerja.

Lelahnya belum sirna, hari sudah harus diawali lagi dengan berbagai tugas dan kewajiban. Nenek sedang sakit dan membutuhkan perhatiannya.

Tuntutan pekerjaan di kantor dan di rumah tidak semakin berkurang. Tapi ajaib, memandang Andira, ia seperti mendapat suntikan energi.

Di dunia ini adakah yang tak punya masalah? Bahkan anak sekecil Andira pun sudah.

Hari ini ia membaca berita bahwa Angelina Jolie, aktris jelita yang seksi itu, baru saja menyelesaikan operasi pengangkatan kedua payudaranya.

Alasannya, ia memiliki kelainan mutasi gen BRCA1 yang membuatnya menanggung 87% risiko kanker payudara dan 50% risiko kanker rahim. Demi keenam anaknya, Angelina Jolie mantap melakukannya.

Angelina tak kalah pemberani dari Lara Croft, tokoh yang diperankannya dalam Tomb Raider.

“Hidup selalu penuh tantangan. Tak seharusnya tantangan yang dapat diatasi dan dikendalikan membuat kita takut,” tulis aktris dan sutradara itu di koran The New York Times, 14 Mei 2013.

Walau tak berani membayangkan jadi jagoan Lara Croft, Mama bertekad akan menghadapi tantangan hari itu dan mengatasinya. Ya, seperti Andira; seperti Angelina.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Leave a reply "Apakah Anda Takut Dengan Tantangan yang Dapat Diatasi dan Dikendalikan?"