Beberapa Alasan Seorang Blogger Menggunakan Self Hosting

Tentu hal ini juga akan menjadi beberapa pertanyaan di pikiran anda, kenapa sich seorang Blogger lebih tertarik menggunakan Self Hosting. padahal di internet banyak penyedia Free Website tanpa di pungut biaya seperserpun tapi harus juga punya email untuk daftar blog. Hal ini akan kita bahas lebih lanjut berdasar sumber yang sesuai dengan pengalaman BloggerKeren saat menggunakan Self Host.

1. Karena Bisnis
Jika Anda hanya hobi ngeblog, sesuatu yang Anda perbaharui sekali-kali tentu akan Anda bagikan ke orang-orang tedekat Anda seperti teman dan keluarga untuk memberi tahu apa yang Anda lakukan atau untuk berbagi pikiran kepada dunia, maka host blog gratis mungkin cukup. Tetapi jika Anda serius tentang blogging, dan ingin mengubahnya menjadi sebuah bisnis, membangun bisnis yang besar, atau menjadi pusat diskusi, maka blog self-hosting adalah sebuah kebutuhan mendasar.

2. Anda Mau Monetize Dengan Periklanan
Bila Anda memiliki blog yang sudah populer dengan trafik yang baik, Anda bisa mendapatkan uang dari itu dengan banyak cara, dari iklan, link afiliasi, sponsor, penjualan produk, dan banyak lagi. Ketika Anda mendapatkan penghasilan dan dalam posisi menggunakan platform gratis, biasanya Anda memiliki sedikit atau bahkan tidak ada kontrol atas iklan yang muncul di situs Anda. Belum lagi tergantung pada layanan gratisan, tidak semua blog dapat memenuhi syarat dari situs jaringan iklan.
Ketika Anda menggunakan self-hosting, Anda akan memeiliki pilihan yang jauh lebih banyak untuk monetasi dan memiliki kesempatan lebih besar untuk mengubah blog Anda menjadi sumber penghasilan.
Contohnya beberapa platform yang tidak mengijinkan iklan, platform blogging yang populer ini tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan iklan. Mereka telah disebutkan dalam halaman resmi bahwa tidak mengijikan menggunakan adsense, buysellads atau jaringan iklan lainnya.

3. Anda Ingin Desain Custom
Blog gratis merupakan platform yang sempurna bagi mereka yang tidak menghabiskan banyak waktu untuk merancang sebuah situs dan bermain-main dengan tampilan halaman. Namun karena akan mulai serius dengan blog, kemungkinan besar Anda akan mengembangkan beberapa ide tentang bagaimana Anda ingin blog Anda memiliki tampilan yang menarik.

Ketika Anda menggunakan self hosting, Anda dapat merancang situs Anda secara bebas sesuai dengan keinginan hati Anda. Contoh yang mendasar yaitu jika kita menggunakan wordpress.org yang menggunakan hosting sendiri, akan memiliki akses custom tampilan yang lebih jauh daripada mengunakan platform wordpress.com

Banyak diluar sana yang juga menjual tema wordpress dengan harga murah dan sangat bagus seperti EleganThemes dan MyThemeShop.

4. Anda ingin akses plugin untuk meningkatkan situs Anda
Banyak blog yang menggunakan self-hosted memungkinkan kebebasan yang lebih besar untuk custom desain. Selain itu juga menawarkan pilihan untuk menggunakan tools dan plug-in yang membantu blog Anda bisa bertumbuh dengan cepat dan pesat.

5. Anda ingin menambah fitur e-commerce
Platform Host blogging seperti wordpress.com memiliki aturan ketat ketika akan digunakan sebagai e-commerce, sehingga hampir tidak mungkin untuk menjalankan sebuah toko online yang sukses, kecuali jika Anda hanya menjual barang-barang yang dibuat sendiri. Dan hanya menerima pembayaran melalui paypal itupun jika menginstal plug-in paypal. Anda akan dibatasi untuk menggunakan platform gratis untuk membuka e-commerce kecuali anda membeli self host untuk keperluan tersebut .

(Visited 14 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a reply "Beberapa Alasan Seorang Blogger Menggunakan Self Hosting"