Cara Memilih Niche ( keyword ) Blog Yang Tepat

No comment 121 views

Cara Memilih Niche Blog Yang Tepat – Kali ini BLoggerKeren akan  mengulas mengenai hal ini berdasar pengalaman sendiri. Anda harus menentukan isi blog apa yang ingin anda buat, materi apa yang ingin anda masukkan ke dalam blog anda.

Apakah perlu memilih tema blog terbaik…?

Tentu saja perlu, karena tema blog akan sangat menentukan gaya SEO yang akan anda lakukan pada blog anda nantinya. Contoh, optimasi SEO untuk blog yang berisi tema campuran akan berbeda dengan optimasi SEO untuk blog yang berisi topik tertentu (hanya 1 tema).

Selain itu tema juga sangat mempengaruhi jumlah  potensi traffic blog anda nantinya. Kalau anda memilih tema jual susu sapi, maka akan sangat sulit mengalahkan jumlah pengunjung blog yang mengulas tentang game, teknologi…. Karena jelas sekali potensi pasar setiap tema sangat berbeda jauh.

Dalam memilih tema, saya sangat menyarankan anda untuk memilih tema utama blog anda sesuai dengan keahlian, ataupun sumber daya yang telah anda miliki saat ini.

Misalnya, apabila anda menyukai hal-hal yang berbau game, maka anda membuat blog dengan tema-tema yang berbau game juga. Jika anda menguasai hal-hal yang berbau berita, maka anda sebaiknya memilih tema blog berita.

Intinya, maksimalkanlah apa yang sudah anda kuasai saat ini sebagai tema blog anda, dan saya yakin setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing.

Agar anda tidak bingung, akan saya buat ringkasan.

1. Pilih tema yang anda kuasai
Ini adalah cara agar anda tetap semangat dalam menekuni blog, memilih tema yang dikuasai dapat membuat kita menjadi fokus. Anda akan lebih mudah dalam membuat artikel dan tidak akan kehabisan ide untuk membuat artikel..

2. Pilih tema yang memiliki potensi traffic yang besar
Anda harus memilih tema yang memiliki traffic yang besar, dan tentunya juga dengan sedikit persaingan agar anda bisa lebih mudah menempati posisi yang bagus di SEARCH ENGINE.

Jadi, tema blog apa yang akan anda pilih?

Akan saya list tema blog dibawah ini yang akan membantu anda dalam memilih tema blog anda, pilihlah yang sesuai dengan kemampuan, pengetahuan, dan kepribadian anda…

  1. Seni
  2. Otomotif
  3. Berita (Memang saat ini ada yang namanya televisi. Berita, info gosip, semua ada disana, tapi jangan salah.. Banyak orang yang lebih senang mencari info berita melalui internet, mungkin karena kesibukan mereka sampai tidak sempat melihat televisi, namun disisi lain mereka tidak ingin ketinggalan berita. Sehingga orang-orang mencari berita yang mereka butuhkan melalui media internet).
  4. Rekreasi
  5. Hiburan
  6. Bisnis (Topik yang sangat terkenal, banyak orang yang ingin mencari uang lewat internet. Jadi, blog tentang bisnis ini sangat cocok untuk orang yang mencari info mengenai bisnis).
  7. Video dan film (Ini adalah topik yang sangat terkenal juga, ini adalah alasan kenapa situs video seperti youtube begitu banyak pengunjungnya).
  8. Musik (Banyak orang yang suka mendengarkan musik, jadi tema musik ini sangat cocok buat anda. Apalagi jika ada musik terbaru, maka blog anda bisa saja memiliki pengunjung yang banyak). 
  9. Software (Orang yang mengakses internet tentunya sebagian besar menggunakan laptop/PC, dan tentunya laptop/PC ini membutuhkan software-software tertentu agar bisa bekerja secara optimal. Dan internet adalah tempat yang tepat untuk mencari dan mendownload Software).
  10. Referensi
  11. Komputer
  12. Teknologi
  13. Ilmu Pengetahuan
  14. Game (Saat ini game sudah banyak digemari orang, muali dari game PC, game APK, game HP, game online, dan lain-lain. Tentunya, kebanyakan orang mendownload game melalui internet).
  15. Jual Beli
  16. Kesehatan
  17. Sosial Masyarakat
  18. Olahraga
  19. Internet
  20. Blogging (Semakin banyak blogger yang ingin mencari trik-trik blogging di internet, tema ini seperti yang dipakai di blog ini).
  21. SEO (Hampir sama dengan blogging)
  22. Travel
  23. UANG
  24. SEKS (Ini adalah tema yang memiliki traffic melimpah, tapi saya tidak menyarankan anda untuk memilih tema ini).

Dari, tema-tema diatas, tema manakah yang paling banyak trafficnya?

Tema Blogging dan SEO seperti blog saya ini memang memiliki traffic yang medium, jadi jika anda ingin membuat blog yang banyak traffic, tema ini mungkin kurang cocok.

Mau tahu, apa tema yang paling banyak dicari orang yang bertraffic tinggi!!

UANG & SEKS

Untuk tema uang, mungkin saya bisa menekuninya dengan berbisnis online seperti PPC, affliasi, dan lain-lain. Tapi untuk tema Seks mungkin tidak akan saya lakukan.

Anda boleh memilih satu tema untuk diriset dan mendapatkan traffic yang melimpah. Sebaiknya anda memilih tema yang anda sukai dan kuasai. Kenapa? karena jika anda menguasai tema tersebut, maka anda akan mudah dalam menulis artikel, dan tidak akan kehabisan ide untuk membuat sebuah artikel.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a reply "Cara Memilih Niche ( keyword ) Blog Yang Tepat"