Cara Merubah Style dan Tampilan Pada AMP (Accelerated Mobile Pages)

banner 468x60

Cara Merubah Style Pada Accelerated Mobile Pages. Tentu tampilan website kalian yang memakai HTML versi AMP , akan terlihat sangat minimal , pucat dan kadang tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan . Untungnya ada cara mudah untuk melakukan perubahan style pada AMP dengan wordpress , yaitu menggunakan plugin PageFrog . Berikut ini cara menggunakannya :

  • Download plugin PageFrog .

Plugin PageFrog juga memberikan dukungan pada aplikasi Facebook Instant Articles

  • Lakukan Aktifasi Plugin , lalu buka pengaturan pada Menu Mobile Format > Setup lalu pilih Google AMP HTML dan ikuti perintah yang muncul pada layar .
  • Setelah setup berhasil , buka Menu Mobile Format > Styling untuk melakukan perubahan seperti jenis dan ukuran font , dan logo branding website yang menggunakan Google AMP HTML .

Jika semua langkah diatas sudah kalian lakukan , jangan lupa untuk melakukan penyimpanan pada pengaturan Permalinks (Settings > Permalink) hal ini dilakukan dengan hanya menekan tombol Save yang gunanya untuk memastikan tidak terdapat kesalahan pada permalink seperti 404 not found.

Kalian juga bisa melakukan monetasi dengan memasang iklan Adsense dan kalian juga bisa mengaktifkan google analytic dengan menggunakan plugin PageFrog .

Jika kalian sudah memasang kedua buah Plugin yang disebutkan diatas dan mengikuti seluruh langkah-langkah diatas dengan benar , ini artinya website kalian sudah mendukung Google Accelerated Mobile Pages HTML . Lalu bagaimana memastikan bahwa Google AMP sudah terpasang dengan benar pada website saya ? untuk menjawab pertanyaan tersebut , ikuti langkah – langkah dibawah ini :

Memastikan Google AMP HTML Berfungsi Dengan Benar

Buka sebuah artikel pada website kalian , lalu tambahkan /amp/ diakhir url path artikel kalian Contoh : http://domain.com/artikel-test-amp-html/amp/ . Jika artikel kalian terbuka pada browser dengan tampilan yang minimalis , maka kalian sudah berhasil mengaktifkan Accelerated Mobile Pages.

Lakukan validasi pada halaman AMP caranya buka sebuah artikel dengan menambahkan url path /amp/#development=1 pada akhir url artikel dengan menggunakan brower chrome , lalu tekan tombol Ctrl+Shift+I untuk membuka console , pastikan tidak ada peringatan (!) atau error (x) yang tampil pada console.

 

Langkah Apa Lagi Yang Harus Saya Lakukan ?

Teruslah menerbitkan artikel yang berkualitas agar peringkat di search engine google terus meningkat.
Lakukan Fetch menuju artikel yang sudah menggunakan AMP . Meskipun google akan dengan otomatis mendeteksi adanya halaman yang menggunakan AMP pada website kalian , tapi tidak ada salahnya melakukan fetch agar google melakukan crawl pada website kalian .

(Visited 62 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
Tags:
author
Author: