Jangan Berharap Bisa Merubah Dunia Sebelum Merubah Diri Sendiri

banner 468x60

Alkisah, seorang pria yang sangat kaya yang terganggu karena sakit matanya yang parah.

Ia berkonsultasi dengan banyak dokter dan dirawat oleh beberapa orang. Ia tidak berhenti berkonsultasi dengan ahli medis di seluruh dunia.

Ia mengonsumsi banyak obat dan menjalani ratusan suntikan. Tapi sakitnya terus berlanjut, bahkan lebih parah daripada sebelumnya.

Akhirnya, seorang biksu dipanggil oleh pria kaya itu.

Biksu itu mengerti permasalahannya dan mengatakan bahwa untuk saat tertentu ia harus berkonsentrasi hanya pada warna hijau dan tidak membiarkan matanya melihat warna lain.

Meski merasa resep yang disampaikan biksu itu aneh, tapi karena sudah merasa putus asa, pria kaya itu memutuskan untuk mencobanya.

Pria kaya itu mengumpulkan sekelompok pelukis dan membeli satu tong cat hijau dan meminta agar setiap benda yang akan dilihat oleh matanya dicat hijau seperti yang disarankan biksu itu.

Ketika biksu itu mengunjunginya setelah beberapa hari, pelayan orang kaya itu berlari dengan membawa cat hijau dan menuangkannya ke arah biksu itu karena ia memakai jubah merah.

Maksudnya, agar tuannya tidak melihat warna lain dan sakit matanya segera sembuh.

Mendengar ini, sang biksu tertawa dan berkata, “Seandainya saja Anda telah membeli sepasang kacamata hijau, senilai beberapa dolar saja, Anda bisa menyelamatkan dinding, pepohonan, pot dan semua barang lainnya, dan lagi menghemat uang Anda. Nasib… nasib… Anda tidak bisa membuat seluruh dunia berwarna hijau.”

Mari kita ubah pandangan kita dan dunia akan terlihat sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Adalah tidak mungkin membentuk dunia, tapi mari kita membentuk diri kita terlebih dahulu.

(Visited 38 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: