Pangkat Kita Jangan Menghalangi Kita untuk Ikut Membantu ‘Anak Buah’

banner 468x60

Dikisahkan dari medan perang lebih dari 200 tahun yang lalu. Seorang pengendara melewati sekelompok tentara yang kelelahan menggali lubang untuk posisi bertahan mereka.

Ia melihat pemimpin mereka memerintahkan agar orang-orang bekerja lebih cepat, menggali lebih dalam, dan mengancam akan mencambuk siapa pun yang tidak menyelesaikan pekerjaan mereka dalam waktu satu jam.

Ditanya oleh orang asing, “Jika ini sangat penting, mengapa Anda tidak membantu?”

Pemimpin pasukan itu mengatakan bahwa ia yang bertanggung jawab, dan orang-orang harus melakukan apa yang ia katakan.

Para pemimpin memberi komentar, “Kau juga harus membantu mereka jika merasa kuat.”

Yang mengejutkan, orang asing itu turun, bekerja menggali, berdampingan dengan laki-laki lain sampai pekerjaan selesai. Begitu pekerjaan selesai, ia mengucapkan selamat kepada mereka, dan mendekati pemimpin pasukan yang kebingungan itu.

“Lain kali bila pangkat Anda menghalangi Anda untuk membantu mereka, Anda harus memberitahu komandan teratas dan saya akan memberikan solusi yang lebih tetap,” kata orang asing itu, yang sekarang lebih dikenal sebagai Jenderal Washington.

Pelajaran ini sangat bagus bagi pemimpin yang seharusnya membantu tim mereka sendiri. Hanya seorang pemimpin sejati yang bersedia melakukan pekerjaan tim tanpa keluhan, saat mereka sangat membutuhkannya.

(Visited 56 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: