Perlu Anda Ketahui, Bahaya Menggunakan Plugin Di WordPress

banner 468x60

Seperti kita ketahui bahwa website atau blog yang memiliki platform WordPress sungguh sangat seo friendly di search engine. karena banyaknya plugin-plugin yang menunjang kegiatan seo sebuah blog. namun perlu  sobat  ketahui bahwa menggunakan banyak plugin dan plugin yang tidah dapat di percaya bisa juga mempengaruhi website atau blog itu sendiri.

Banyaknya Plugin untuk wordpress, mulai dari plugin untuk seo, security, chat, social media, dan lain-lain. membuat web platform wordpress sangat seo friendly di search engine. namun kali saya tidak akan membahas mengenai hal tersebut, saya akan membahas mengenai Bahaya Menggunakan Plugin Di WordPress

Pengalaman ini pernah dirasakan sendiri oleh cosarosta.com yang menggunakan banyak plugin. pada mulanya memang tidak apa2 menggunakan plugin standart seperti google sitemap, AIO, Dll. tapi seiring berjalannya waktu, karena web cosarosta.com sering di serang cracker yang ingin mencoba masuk ke admin area, merubah database. akhirnya cosarosta.com mencoba memasang plugin security.

Awalnya hanya memasang 1 plugin security, namun masih kurang pertahanannya. akhirnya memasang beberapa plugin security, sekitar 4 plugin. alhasil web menjadi berat di akses, bnyk mslh, meskipun sudah mengambil kuota dan bandwich yang gede. masih ada hal penting lainnya.

Ternyata setelah memasang plugin security tersebut, email saya banyak spamnya. hampir setiap hari ada ratusan email yg masuk di folder spam. selidik punya selidik ternyata dalam plugin tersebut ada script jahat. langsung saja saya copot.

Dan sekarang web cosarosta.com sudah normal kembali, di emailpun tidak email spam masuk lagi. pesan saya ” jangan asal pasang plugin jika tidak tahu di dalamnya ada apanya ” seperti kejadian yang saya alami. semoga ini artikel sampah ini bisa memberikan informasi mengenai Bahaya Menggunakan Plugin Di WordPress

(Visited 26 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: