Seorang Anak Rela Basah Kuyup Hanya Untuk Belikan Baju Gamis Baru Untuk Sang Ibu

banner 468x60

Mungkin hal ini bisa menjadi inspiratif bagi kita semua sebagai pedoman untuk menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua kita. Pertanyaan dalam kita, sudah kita berbakti kepada beliau?

Kasih ibu sepanjang masa, tidak bisa dibayar dengan apapun bahkan dengan uang miliaran rupiah sekalipun. Perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anaknya memang tak terkira. Seorang anak sudah seharusnya berbakti kepada ibunya. Seperti kisah seorang bocah pondok pesantren yang sedang viral berikut ini.

Seorang pengguna media sosial bernama Intan Mitra Konveksi membagikan kisah bocah tersebut. Diketahui dari unggahan foto Indah, bocah tersebut bernama Muhamad Ainur Rizky yang merupakan seorang santri di Pondok Pesantren Tebuireng.

Ainur Rizky mendatangi stand pameran yang diadakan di ponpes tersebut. Awalnya Rizky menanyakan harga baju. Saat sore hari, bocah yang berseragam pramuka tersebut kembali datang di tengah derasnya guyuran hujan.
Ditanya lah Rizky oleh penjual mengenai maksud dirinya menanyakan harga baju untuk kedua kalinya. Rizky menjawab bahwa ia ingin membelikan baju untuk sang ibu yang berada di Surabaya.

Berikut kisah selengkapnya.

“Subhanalloh…
Allohu akbar….
Ya Alloh kisah anak kecil ini…
Disaat kami mengikuti pameran diponpes tebuireng sangat membuat hati ini menangis terharu..entah malaikat apa yg menggerakkan langkah kaki anak ini..sdh 2 kali dia bolakbalik menanyakan baju cantik yg dipajang dipatung pameran..
Anak kcl :Mbak..berapa harga bajunya ?
Me : 200 rb dik
Anak kcl : oyadah mbak..mksh
Bergegas dia lari meninggalkan stand pameran..pikirku anak itu disuruh seseorang buat menanyakan
Tapi saat sore saat hujan sangat deras anak itu balik lagi ke stan dan menanyakan lagi baju yg sama..
Anak kcl : mbak bajunya brp
Me : 200 rb dik..kenapa dik? Adik disuruh siapa?
Anak kcl : gak ada yg nyuruh bu..saya sendiri pingin belikan ibu saya..
Me…..:masyaAlloh..mulia banget nih anak pikirku..ternyata dia pingin banget belikan baju buat ibunya dr uang saku yg dikumpulkan..
Anak kcl..: carikan yg murah ya bu katanya
…yaAlloh..sedih terharu rasanya liat anak ini..
Akhirnya dia putuskan belikan baju ibunya yg warna coklat dgn uang 100 rb yg dia punya..
Anak kcl..: bentar ya bu saya ambilkan uangnya dl..
(Padahal hujan deres banget dia nekat ambil uang)
Setelah balik dia kasihkan uang lembaran 100 rb yg sdh basah dan dgn baju yg basah kuyup jg..Ya Alloh muliakan anak ini.dia rela gak punya uang saku demi menyenangkan ibunya dgn membelikan baju bagus yg sebenarnya uangnya gak cukup buat beli..dia rela kehujanan basah kuyup demi sepotong baju cantik buat ibunya tersayang
Ya Alloh..hamba yakin saat hujan adalah saat yg sangat mujarab buat doa terkabul..saat hujan saat yg penuh dgn keberkahan..berkahi kami smua ya Alloh..tuntun kami slalu pada jalanmu yg lurus jalan yg penuh dgn ridhoMu dan Kau jauhkan kami smua dari golongan orang2 yg Engkau dholimi..
Lindungi anak tadi ya Roob..hingga kelak dia dewasa ..
Subhanalloh..barokalloh..”

(Visited 75 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: