Tips Cara Install Plugin AMP (Accelerated Mobile Pages ) di WordPress

Kenapa saya harus menggunakan Accelerated Mobile Pages ? Sebelum memasang Google AMP , ada baiknya kalian mengetahui manfaat dari project google ini . Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya , google amp akan memberikan pengalaman terbaik bagi para pencari berita yang menggunakan google search melalui smartphone atau perangkat mobile lainnya .

Dengan mengaktifkan accelerated mobile pages pada sebuah website , maka besar kemungkinan artikel yang terdapat pada website tersebut muncul pada baris pertama hasil pencarian google for mobile.

Selain itu , google AMP juga akan memberikan peningkatan kecepatan loading website saat diakses melalui perangkat mobile.

Cara Menggunakan Accelerated Mobile Pages Pada WordPress

Pada tutorial kali ini ada beberapa point yang perlu kalian pahami sebelum melanjutkan ke langkah-langkah selanjutnya  :

1 . WordPress yang digunakan adalah WordPress

2 . Self-Hosting dan Kalian Perlu Mengakses FTP

Jika kedua point diatas sudah kalian pahami , maka lanjut ke proses berikutnya .

  • Download dan Install Plugin AMP
  • Setelah instalasi selesai jangan lupa untuk mengaktifkan plugin AMP.

Plugin AMP langsung bekerja dan berpengaruh sesaat setelah plugin diaktifkan , tidak ada pengaturan yang perlu dilakukan oleh pengguna plugin ini , untuk mengecek apakah plugin ini berfungsi dengan semestinya adalah dengan membuka sebuah url dengan ditambahkan /amp/ pada path terakhir url ,

Plugin AMP ini merupakan plugin dasar yang harus kalian gunakan agar website kalian memiliki tampilan website Accelerated Mobile Pages ,

Setelah silahkan publish di google webmaster

 

(Visited 71 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a reply "Tips Cara Install Plugin AMP (Accelerated Mobile Pages ) di WordPress"