Tips Cara Mencari Backlink Yang Berkualitas

2 comments 323 views

Cara Mencari dan Membangun Backlink Berkualitas. Saat ini semua orang tahu bahwa pembangunan backlink memegang peranan cukup penting dalam SEO, terutama dalam Optimasi Off Page Optimization dan Meningkatkan Pagerank. Teknik Seo dalam pembangunan backlink yang ada di luar sana sudah sangat banyak, dengan anjuran bahwa kualitas suatu backlink itu sangat penting. Cara Mencari Backlink Berkualitas.

Untuk Mencari Backlink Berkualitas para sobat blogger rela blogwalking kesana kemari demi tujuan pembangunan backlink guna Memperkuat Posisi Blog Di Serp.

Bagaimana Tipe Backlink Berkualitas

Berikut ini adalah acuan untuk mencari Backlink Berkualitas :

1. Backlink dari website dengan reputasi baik

Website dengan reputasi baik seperti Social Bookmarking, Web Directory, .edu, .gov  sudah pasti masuk dalam “Reputasi Yang Baik” di search engine. Nah, jika blog anda belum mempunyai hubungan dengan situs yang memiliki reputasi baik di mata google.sudah saatnya sobat menjalin hubungan dengan situs tersebut.

2. Backlink bukan berasal dari membeli

Jika anda bermaksud mendapatkan backlink melalui website yang menjual link (backlink builder), hal ini sebaiknya dihindari. Search engine tentu punya cara khusus untuk mendeteksi massive link yang terbentuk dalam waktu singkat. Dan perlu diingat bahwa semua search engine hanya menyukai natural link.

3. Mendapat Dofollow link

Dofollow link sangat akan berguna jika anda bermaksud mengoptimasi blog pada search engine google. Ada baiknya jika anda menyisakan waktu hanya untuk mencari link berkualitas (dofollow) dari related blog yang lain. Kecuali jika tujuan anda juga untuk mendapat traffic, nofollow link mungkin akan sedikit membantu. karena backlink dari nofollow juga di hitung meski tidak banyak seperti backlink dari DoFollow

4. Backlink dari website berpagerank tinggi

Sama halnya dengan nofollow link, backlink dari website berpagerank rendah juga tidak terlalu baik untuk SEO. Daripada anda membuang waktu mencari ribuan link dari website berpagerank rendah, lebih baik mencari satu-dua backlink saja dari website yang punya pagerank tinggi. Menurut saya ukuran minimum suatu pagerank yang “lumayan” adalah pr4.

5. Mendapat backlink yang relevan dengan topik blog

Ukuran kualitas backlink pada dasarnya ada 2, yaitu backlink dari pagerank yang tinggi, dan backlink dari website yang relevan. Nah, walaupun blog anda mendapat backlink berpagerank tinggi, tapi niche blog anda tidak relevan dengan sumber backlink tersebut, maka backlink itu mungkin saja tidak akan dikalkulasikan dalam penentuan pagerank blog. Nah, jika blog anda bertema blogging, dapatkan backlink dari blog yang bertema blogging juga.

6. Backlink dengan Anchor text yang sesuai keyword

Anchor text juga berperan dalam kualitas backlink. Keyword blog yang digunakan sebagai anchor text akan membuat backlink lebih berkualitas. Sebaiknya hindari menggunakan anchor text yang sama sekali tidak mendeskripsikan blog seperti : “klik disini”, atau “lihat disini”, dll.

Nah, sobat sudah tahu bagaimana Tipe Backlink  Yang Berkualitas. semoga membantu sobat dalam pembangunan Backlink Blog anda. Selamat Berburu Backlink Berkualitas

(Visited 65 times, 1 visits today)
  1. author

    Bablofil9 months ago

    Thanks, great article.

    Reply
  2. author

    bungazahra3 months ago

    Saya ucapkan bayak terima kasih atas iformasinya gan sanya jadi lebipaham tentang backlink semoga bisa ber manfaat bagi situsnya

    Reply

Leave a reply "Tips Cara Mencari Backlink Yang Berkualitas"