Tips Jika Kamu Membuat Membuat Menu Dalam Website

Menu pada website adalah salah satu bagian yang cukup penting. Berfungsi untuk memudahkan pengunjung menemukan konten pada website Anda, jadi pastikan membuatnya lebih mudah untuk ditemukan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membuat menu pada website:

1. Batasi Menu Maksimal Tujuh

Buat menu yang sederhana dan hindari membuat menu yang banyak karena dapat menyulitkan pengunjung. Disarankan untuk menu maksimal memiliki tujuah buah. Hal ini karena memori jangka pendek manusia hanya memuat tujuh item. Berdasarkan makalah psikologi terkenal yang diterbitkan oleh George Miller pada tahun 1956.

2. Gunakan Logo Website Menuju Halaman Utama

Pastikan logo website Anda memiliki tautan ke halaman utama. Ini akan membantu pengunjung ketika ingin mengakses konten lain dari website Anda.

3. Hindari Menu Drop Down

Disarankan untuk menu drop-down maksimal hanya memiliki tiga menu di bawahnya. Jika website Anda memiliki banyak menu, hindari menggunakan menu drop down. Sebagai gantinya Anda dapat menggunakan mega menu. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan mega menu

4. Pastikan Desain Website Anda Responsif

Supaya menu Anda dapat diakses dengan baik melalui perangkat mobile, pastikan untuk template yang Anda gunakan sudah responsif.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengentai tips membuat menu website, silakan menuju tautan berikut.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a reply "Tips Jika Kamu Membuat Membuat Menu Dalam Website"