Tips Memasang Meta Description Yang Bagus

No comment 124 views
banner 468x60

Cara Memasang Meta Description Yang Bagus – meta deskripsi ini sangat penting untuk memperoleh banyak klik dari pengguna mesin pencari. Seorang blogger dapat memberitahu isi singkat konten yang dibuatnya sehingga pengunjung tahu betul bahwa konten tersebut adalah konten yang sedang dicarinya.

Meta Deskripsi ini harus “menggunakan kata-kata yang menarik minat pengunjung” agar mau mengklik konten anda di SERP. Maksimal jumlah karakter deskripsi sekitar 140-160.

Tapi menurut saya jika anda menulis deksipsi anda 160 karakter maka sebagian kata akan hilang, sebaliknya jika anda menulis karakter sekitar 140 maka deskripsi anda terlalu pendek dan kurang diminati pengunjung. Jadi pahami betul yang ini, isi saja deskripsi anda sekitar 147-150 karakter saja.

Ada 2 jenis meta description yaitu meta description manual dan meta description otomatis. Tentu nya yang berbau otomatis tidak akan lebih bagus daripada yang manual. Deskripsi otomatis biasanya hanya dipakai oleh blogger yang malas membuat deskripsi blognya.

Cara Memasang Meta Description Manual & Otomatis

Cara Memasang Meta Description Manual

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan deskripsi blog anda karena ini adalah yang terpenting, kalau belum diaktifkan maka anda tidak akan bisa menulis deskripsi secara manual maupun otomatis. Untuk mengaktifkannya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini..

  1. Silahkan login ke akun blogger anda, kemudian masuk ke menu Setelan.
  2. Akan ada 6 submenu di menu setelan, silahkan pilih Prefensi Penelurusan.
  3. Di bagian Tag Meta, klik Aktifkan Deskripsi. Kemudian isi dengan deskripsi home page anda.
  4. Setelah itu klik Simpan Perubahan.

Anda mengaktifkan tag meta berarti sama saja mengisi deskripsi untuk homepage, sedangkan untuk halaman artikel anda masih belum. Untuk mengisi nya secara manual silahkan ikuti prosedur berikut ini..

  • Silahkan masuk ke editor entri blogger, kemudian lihat dibagian kanan, ada Deskripsi Penelusuran yang berguna untuk mengisi deskripsi halaman artikel. Anda melihat deskripsi penelusuran karena sudah mengaktifkan tag meta tadi, jika belum maka deskripsi penelusuran tidak akan muncul.
  • Klik deskripsi penelusuran kemudian anda melihat kotak untuk memasukkan deskripsi artikel, silahkan isi. Jika sudah klik SELESAI.
  • Pastikan setiap anda membuat artikel selalu mengisi deskripsi penelusuran tersebut.

Cara Memasang Meta Description Otomatis

Tadi sudah saya bilang bahwa meta description otomatis tidak lebih baik daripada yang manual, jadi tentu saja untuk pemasangan meta description lebih saya sarankan menggunakan cara manual. Tapi jika ini terlalu merepotkan atau mungkin anda malas, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk memasang meta description otomatis.

Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu anda sudah mengaktifkan meta description di submenu Prefensi Penelusuran (tutorial nya ada diatas tadi).

  1. Silahkan login ke akun blogger anda, masuk ke menu template, kemudian klik HTML.
  2. Cari kode </title> kemudian masukkan kode berikut dibawahnya.. Klik Simpan Template.

<meta expr:content=’data:blog.pageName + &quot; dari blog &quot; + data:blog.title + &quot; dengan judul &quot; + data:blog.pageName’ name=’description’/>

(Visited 24 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: