Tools SEO yang Sangat Berguna Untuk Optimasi

No comment 171 views

Tools SEO Untuk WordPress. Google Adwords Keyword Tool (https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal). Berguna untuk melakukan check keywords atau kata-kata kunci dengan memperhatikan kompetitor, jumlah pencarian pada bulan sebelumnya, rata-rata jumlah pencarian, dan sugesti terhadap alternatif kata kunci lain yang masih berkaitan. Pastikan pencarian keyword dilakukan paling awal, sebelum kamu membuat suatu blog.

Jika kamu telah membuat suatu blog dengan menggunakan kategori tertentu (ex : Tips SEO), maka tidak ada salahnya melihat pula distribusi keywords di Tools Seo WordPress ini. Carilah kata atau frase kata yang berhubungan dengan kata kunci “Tips SEO” dan mempunyai kompetitor yang tidak terlalu banyak, tapi tidak pula terlalu sedikit (antara 3000 – 5000). Apabila terlalu banyak, kemungkinan peluang blog kamu terindeks oleh search engine pada halaman 1 – 5 dalam daftar pencarian sangat kecil.

Apabila terlalu sedikit, malah membuat blog kamu tidak akan ada pengunjung karena hampir tidak ada yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang telah kamu masukkan.

Macam Tools SEO WordPress

Wordtracker Free Keyword Sugeestion Tool (http://free keywords.wordtracker.com). Kegunaannya sama persis dengan “Google Adwords Keyword Tool”, yang berbeda hanya dari segi tampilan. Tool ini akan menampilkan lebih dari 100 daftar keywords yang berkaitan dan prakiraan jumlah pencarian per-hari berdasarkan pada keywords yang telah kamu masukkan sebelumnya. Mungkin kamu bertanya “OB, khan sudah ada Google Adwords Keyword Tool, mengapa tool ini direview juga?” Tidak ada tool pencarian kata kunci yang 100% akurat, jadi penggunaan lebih dari satu tool pencarian kata kunci adalah lebih baik agar kamu dapat memperoleh kata kunci yang benar-benar baik dan relevan.

Keyword Rank Checker Tool (http://www.seocentro.com/tools/search-engines/keyword-position.html). Berguna untuk melakukan tracking cek terhadap peringkat suatu kata atau frase dari keyword. Tool ini akan menampilkan posisi blog kamu dalam daftar google search engine dan berusaha melakukan perbandingan dengan URL para kompetitor lain.

Link Popularity Checker Tool (http://www.market leap.com/publinkpop). Berguna untuk melakukan cek terhadap jumlah backlink ke blog kamu, baik melalui Google maupun Yahoo search engine. Semakin banyak link yang merujuk ke blog kamu, maka semakin baik pula ranking blog yang akan kamu dapatkan, sejauh link yang dimaksud memiliki kualitas yang bagus juga.

Sitemap Generation Tool (http://www.xml-sitemaps.com). Berguna untuk melakukan generalisasi (mengumpulkan informasi-informasi) terhadap blog kamu ke dalam formal XML atau HTML. Untuk detail mengenai sitemap, khususnya user Blogger.com akan diulas secara mendetail dalam “Submit Sitemap Blogger.com di Google Webmaster Tools”.

Social Marker Bookmarking Tool (http://www.social marker.com). Berguna untuk melakukan bookmark terhadap isi (content) blog kamu dalam beberapa layanan sosial bookmark. Kadang pengunjung blog lebih menyukai layanan ini dibanding ia harus mencari di search engine, sebab umumnya layanan bookmarking mempunyai kategori direktori tertentu. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari sebuah blog dengan kategori tertentu tersebut. Bahkan beberapa layanan bokkmarking menyertakan back link ke blog kamu, coba bayangkan jika sebuah layanan sosial bookmark ber-PR5 telah me-submit blog kamu!!!

Fungsi Tools Seo WordPress

Website Grader (http://website.grader.com). Berguna dalam melakukan optimasi dan memulai untuk promosi blog kamu. Tools SEO WordPress ini juga akan memberi kau advice tentang bagaimana cara meng-optimal-kan area blog yang potensial untuk dilakukan perbaikan.

(Visited 69 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a reply "Tools SEO yang Sangat Berguna Untuk Optimasi"