Trik Cara Pasang Alt Tag Image Pada Blog

No comment 144 views
banner 468x60

Cara Pasang Image Alt Tag pada blog – memang sangat mudah dan penting. Pasang Image Alt Tag juga termasuk dalam optimasi SEO Onpage.

Jika anda punya artikel sebaiknya anda memberi gambar jika anda bertarung di kata kunci yang cukup sengit. Untuk optimasi gambar anda harus meletakkan IMAGE ALT TAG pada gambar tersebut.

Jadi, IMAGE ALT itu adalah alternatif pada gambar. Anda mungkin tidak mengerti dengan yang saya tulis. Intinya adalah bahwa search engine itu tidak bisa meng-crawl gambar, jadi anda mau memberi gambar apapun google itu tetap tidak tahu sama sekali itu gambar apa.

Misalnya anda punya halaman yang bercerita tentang gorila, kemudian anda memberi gambar gorila. Dan sebenarnya google itu tidak bisa melihat gambarnya karena google itu mesin bukan manusia.

Jadi dengan anda meletakkan ALT TAG yang berisi kata kunci yang anda incar misalnya gorila, maka google itu bisa mengerti bahwa gambar tersebut adalah gambar gorila. Dengan begitu, anda meningkatkan relevansi dari artikel anda.

OK, jadi mari kita bahas saja cara Pasang Image Alt Tag pada blog ini..

Cara Pasang Image Alt Tag pada blog

  • Masuk ke Edit Entri atau Entri Baru, kemudan silahkan masukkan gambar pada artikel anda
  • Klik pada gambar yang ingin diberi ALT TAG.
  • Akan ada beberapa pilihan, klik saja PROPERTIES
  • Kemudian isi TITLE TEXT dan ALT TAG dengan kata kunci yang anda incar dan pastinya harus relevan dengan gambar anda. Kemudian klik OK. 

Perhatian : Untuk pemberian Alt Tag, anda harus mengisinya dengan kata kunci yang diincar dan harus relevan dengan gambar. Kenapa harus relevan dengan gambar? karena jika semua gambar hanya diisi dengan kata kunci yang diincar, maka itu bisa mengakibatkan Over Optimization. Dan akibatnya tidak baik buat blog anda. Mengenai Over Optimization, silahkan baca Over optimization pada blog

Jadi, pemberian Alt Tag pada gambar memang sangat mudah. Optimasi ini hanya satu sinyal dari ratusan sinyal lainnya untuk bisa masuk ke halaman 1 google. Untuk cara agar blog di halaman satu google, bisa anda baca cara agar blog di halaman 1 google.

Untuk sinyal-sinyal lainnya adalah backlink, Title Tag, mengatur Heading Tag, dan lain-lain.

Dan anda juga bisa membaca artikel cara SEO website, ini juga termasuk sinyal agar blog berada di halaman satu google.

Di artikel itu dijelaskan bahwa salah satu cara nya adalah dengan cara riset keyword, Onpage SEO, dan backlink. Untuk Riset keyword, bisa anda baca cara riset keyword dengan google keyword tool.

Dan untuk backlink, bagaimana menentukan kualitas backlink tersebut? Silahkan anda baca apa yang dimaksud backlink berkualitas

(Visited 29 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: