5 Cara Paling Mudah Merawat Smartphone Iphone Anda

No comment 64 views
banner 468x60
Ada beberapa masalah yang kerap ditemui saat memakai iPhone beserta solusi sederhananya, berikut cara merawat iPhone secara mudah dan hemat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (18/7/2018), dari BusinessInsider.
Pertama, tombol home yang terasa lengket dan tak bisa membaca sidik jari (fingerprint). Masalah ini biasanya dialami pengguna yang jarinya mudah berkeringat. Keringat itu tak lekas dibersihkan dan menumpuk menjadi kotoran pada tombol home. Solusinya sederhana, cukup basahkan cotton bud dengan spiritus. Selanjutnya, gosok cotton bud tersebut secara melingkar di tombol home. Pastikan Anda membersihkan hingga ke dindind dalam tombol home.

Kedua, charger yang semakin lama semakin lambat mengisi daya. Problem ini bisa disebabkan oleh serat-serat debu kecil yang terperangkap di dalam port. Bersihkan serat-serat itu dengan tusuk gigi. Caranya mudah, cukup masukkan ujung tusuk gigi dan pelan-pelan cangkul kotoran yang terperangkap di dalam port.

Ketiga, suara yang kurang jelas ketika menerima telepon. Lagi-lagi, masalah ini bisa dipicu kotoran yang tersimpan di dalam kisi-kisi speaker untuk menelpon. Gunakan penghapus pensil untuk membersihkannya. Anda hanya perlu menggosok-gosok penghapus ke kisi-kisi speaker selama beberapa detik.
Keempat, kabel charger yang lapisan luarnya robek. Ini adalah salah satu masalah yang paling lumrah dialami pengguna iPhone. Cara memperbaikinya mudah, cukup lilit kabel yang robek tersebut dengan lem sugru atau pita berbahan karet. Dengan begitu, kabel akan kokoh seperti semula.
Kelima, Anda pun bisa meletakkan iPhone ketika ingin menonton video tanpa harus membeli tatakan khusus. Cukup jepit iPhone pada klip binder yang biasanya digunakan untuk kertas.
(Visited 26 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: