5 Spot Hammocking Favorit di Sumbawa

Foto-foto traveler yang sedang bersantai di tempat tidur gantung atau yang lebih dikenal dengan nama hammock bertebaran di sosial media. Mengundang hasrat untuk liburan bagi siapapun yang melihatnya. Kamu wajib punya satu dan membawanya menikmati keindahan 5 ‘surga’ di Sumbawa rekomendasi dari Travelingyuk. Siap-siap catat, ya!

Pulau Bedil Sumbawa

Sumbawa dianugerahi pulau-pulau kecil yang bisa dikunjungi bagi turis yang ingin bersantai di pantai yang sepi. Salah satunya adalah Gili Bola atau Pulau Bedil yang berlokasi di Desa Labu Pade, Kecamatan Utan. Untuk sampai di lokasi ini, kamu harus menuju Labuan Pade yang bisa ditempuh selama 1,5 jam berkendara dari kota Sumbawa Besar. Setelahnya kamu bisa menaiki speedboat selama 15 menit. Nah, agar makin nikmat saat mengagumi keindahan Pulau Bedil, jangan lupa bawa hammockmu, ya.

Pulau Bedil atau Gili Bola

Lokasi: Desa Labu Pade, Kecamatan Utan, Sumbawa

Air Terjun Mata Jitu

Tak perlu khawatir akan kekurangan destinasi saat berkunjung ke Sumbawa. Selain pulau-pulau kecil yang membuat pengunjungnya berada di pantai pribadi, ada juga air terjun yang tak kalah indahnya. Salah satunya adalah Mata Jitu Waterfall yang keindahannya sudah melegenda. Saking terkenalnya, mendiang Lady Diana pernah berkunjung dan menyaksikan sendiri kecantikan air terjun yang berundak-undak ini. Banyak pepohonan yang besar di sekitar, bisa banget untuk digunakan menggantung hammockmu. Selamat bersantai.

Air Terjun Mata Jitu

Lokasi: Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa

Pantai Kencana

Traveling ke Sumbawa Besar, rasanya kurang sempurna jika tak sekalian mampir ke Pantai Kencana. Yang paling menonjol dari pantai yang satu ini adalah pasirnya yang putih bersih dan tidak berbatu. Lokasinya berada sekitar 17 km dari Sumbawa Besar. Suasananya pantai yang tenang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan berjemur dengan hammock kesayangan. Ingin berada lebih lama pun tak perlu khawatir, di sini juga disediakan tempat menginap yaitu cottage cantik yang nyaman.

Pantai Kencana

Lokasi: Jalan Raya Poto Tano KM.11, Badas, Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa

Air Terjun Kalela

Selain Mata Jitu, Sumbawa juga mempunyai Air Terjun Kalela yang unik dan sangat cantik. Lokasinya berada di Desa Jereweh dan biasanya dijadikan warga setempat untuk mandi. Yang unik dari tempat wisata ini adalah airnya jatuh dari tebing batu yang berundak-undak dan berongga mirip gua. Air tersebut mengalir pada kolam yang hijau dan mengundang untuk nyebur. Yang tak ingin basah, bisa juga ber-hammock ria, makin seru sambil membaca buku. Hati-hati lupa waktu, ya.

Air Terjun Kalela

Lokasi: Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat

Tanjung Menangis

Dilihat dari namanya, yang terbayang adalah tempat wisata yang menyiratkan kesedihan. Memang, ada legenda di balik Tanjung Menangis. Konon katanya tempat adalah saksi bisu menangisnya putri Sultan Sumbawa saat melepas kekasihnya pergi karena tidak mendapat restu dari sang ayah. Namun tidak ada kesuraman, justru keindahan luar biasa, air yang sangat jernih, dilengkapi dengan tebing-tebing batu yang semakin menambah kecantikan tempat ini, cocok untuk bersantai dengan hammock. Jalan menuju tanjung ini mulus di awal, dan masih kasar di ujung yang berbahaya untuk motor. Untuk saat ini belum bisa dilalui kendaraan beroda empat, ya.

Tanjung Menangis

Lokasi: Kecamatan Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa

Nah, percaya kan kalau Sumbawa wajib masuk dalam daftar destinasi liburanmu? Segera rencanakan perjalananmu, dan masukkan tempat-tempat di atas dalam catatanmu. Jangan lupa bawa hammockmu. Jadi, kapan nih?

https://travelingyuk.com/spot-hammock-sumbawa/47975/

(Visited 54 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *