Apa Pengaruh Template Blog Terhadap SEO

No comment 428 views
banner 468x60

Pengaruh Template Terhadap SEO. Bukan tanpa alasan saya mengganti template cosarosta.com. Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah artikel tentang Ciri-Ciri Themes WordPress Yang Seo Friendly, yang menyebutkan bahwa template juga berpengaruh dalam optimasi SEO.Nah, oleh karena alasan itulah cosarosta merubah tampilan theme cosarosta kembali ke theme semula karena menurut saya, theme ini sangat SEO Friendly. memang sich theme sebelumnya sangat bagus dan elegan juga bila di pandang. tapi untuk SEO saya rasa kurang SEO Friendly ( tapi pengunjung meningkat drastis berdasarkan hitstas). Hal ini dibuktikan dengan beberapa artikel cosarosta tidak bisa menembus page 1 saat di publish pertama kali. dari sini saya berpikir bahwa ada Pengaruh Template Terhadap SEO.

Melihat dari jejak-jejak para peserta kontes seo, mereka memperhatikan betul dalam optimasi seo onpage dan offpage. tapi saya rasa off page optimization yang di hajar abis2an. Selain itu, template juga perlu diperhatikan, apakah seo friendly atau bukan. Untuk memulai dalam belajar seo, pertama kali saya memperhatikan template terlebih dahulu. apakah seo friendly atau tidak, jangan lupa tampilannya juga menarik. jangan ampek theme yang di pakai SEO Friendly tapi acak-acakan penempatan sidebar,artikel,gambar dan lainnya.

Ciri-ciri Theme SEO Friendly – Pengaruh Template Terhadap SEO

Berdasar sumber yang saya baca, ada beberapa hal yang saya dapatkan tentang ciri-ciri template yang seo friendly :

1. Valid CSS nya, silahkan cek css anda di website http://jigsaw.w3.org/css-validator/

2. Valid W3C. untuk mengeceknya masuk saja ke website http://validator.w3.org/

3. Heading yang sesuai yaitu H1 untuk title header dan H2 untuk judul posting jika di homepage, sementara untuk single post normal font untuk title header dan H1 untuk judul posting. semoga anda paham :) sementara untuk title sidebar menggunakan H2.

4. Terdapat link di footer yang menuju halaman utama.

5. 2 atau 3 kolom dengan sidebar sebelah kanan.

6. Tidak terdapat banyak file gambar yang nantinya akan mempengaruhi loading page (hal ini berpengaruh besar pada robot search engine).

Apa Pengaruh Template Terhadap SEO

Point 1 dan 2 : saya mencoba mengecek theme ini. hasilnya tidak memuaskan karena banyak yang error, hampir berjumlah 30an. berbeda dengan theme yang sebelumnya saya pakai. namun saya sendiri kurang mengerti….yang pasti Theme sekarang yang saya pakai sangat bagus sekali untuk SEO Google jika di cek melalui Gtmetrix.

Point 3, 4 dan 5 : sengaja saya abaikan karena para blogger juga sudah tau Pengaruh Template Terhadap SEO

Point 6 : Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa Gambar dalam suatu halaman akan sangat mempengaruhi loading blog ketika mau di akses. karena server akan melakukan pemanggilan script gambar/ url gambar yang tentu size gambar itu sendiri tidaklah kecil. alangkah lebih baik jika jumlah gambar dalam suatu halaman sebaiknya dikurangi dan menampilkan hanya gambar-gambar yang di rasa perlu. contoh gambar di halaman posting yang menggambarkan isi dari artikel tersebut.

Sekian dulu artikel sederhana dari saya ini, semoga bermanfaat bagi kita semua mengenai Pengaruh Template Terhadap SEO. semoga theme blog sobat semua sudah sangat SEO Friendly.

(Visited 131 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: