Bagaimana Dampak Social Media Di Zaman Sekarang

No comment 63 views
banner 468x60

Di zaman teknologi ini semua bisa di askes dengan mudah, semua yang serba serbi online ini sungguh mempermudah seseorang untuk melalukan trasaksi yang diingikan. Dalam hal ini tentu juga mempermudah kita melakukan komunikasi dengan saudara ataupun teman lama yang jauh. Perkembangan Internet di Indonesia semakin berkembang pesat diiringi dengan berbagai infrastruktur yang memadahi seperti adanya ponsel, laptop dan biaya Internet yang terjangkau.Saat teknologi internet dan mobile phone makin maju maka media sosial pun ikut tumbuh engan cepat.

Kini untuk mengakses media sosial bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan sebuah mobile phone. Tentu saja penggunaan media sosial ini memiliki dampak yang positif dan negatif.

Karena kecepatannya media sosial juga mulai tampak menggantikan peranan media massa konvensional dalam menyebarkan berita-berita. Anak remaja sudah pastilah memiliki bahkan mereka juga sudah pasti sebagai pengguna sosial media tersebut. Tetapi di era yang bisa dikatakan teknologi ini sudah maju , masih saja di antara kita pasti ada oknum yang tidak tanggung jawab dalam pengguaan sosial media tersebut.

Ini menjadi antisipasi bagi kita sendiri sebagai pengguna sosial media, kita bahkan bisa berinteraksi denga orang baru yag tentu saja kita tidak kenalan, sosial media ini bisa dikatakan sangat universal bagaimana tidak seluruh dunia bisa mengaskesnya. Pinter-pinternya kita memandang penggunaan sosial media ii bagaimana , karena ada sosial media ini kita bisa menjadi pembisnis online, kita bisa menjadikan sosial media kita menjadi tempat promosi barang yang kita jualkan. Kita juga bisa bertransaksi dengan mudah tanpa harus kita keluar rumah, kita juga bisa pesen makanan yang kita inginkan tanpa harus datang ke tempat tersebut.

Sosial media memanglah memudahkan kita bahkan berkat sosial media kita tidak membuang waktu banyak dalam setiap yang kita lakukan maupun yang kita inginkan. Tetapi disinilah terdapat kelemahan sosial media ini menjadi suatu hal yang perlu banget di awasi atau bisa jadi dibatasi.

Dari sosial media lah kita menjadi segalanya,tetapi kita harus menjadi seorang yang cerdas menggunakan sosial media tersebut karena tidak semua yang kita baca ataupun yang kita lihat dalam sosial media ada real atau nyata.

Sosial media ini juga yang bisa kita berinteraksi dengan seseorang baru ,kita juga harus hati-hati dalam memilih pertemanan dalam sosial media yang kita miliki, inilah sering terjadi dalam permasalahan dampak ngatif sosial media,karena memang dasarnya sosial media ini bersifat universal.

Terutama bagi remaja yang sudah memiliki sosial media ini kita harus bisa memilah dan menjadi pengguna sosial media yang cerdas. Karena di zaman teknologi ini semua orang bisa semena mena melakukan sesuatu yang mereka ingin lakukan tanpa melihat dampak apa yang setelah mereka lakukan tersebut.

(Visited 12 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: