Cara Menambah Sampah Recycle Bin di Android

Recycle Bin atau tempat pembuangan sementara ini biasanya berisi beragam file yang telah dihapus oleh pengguna. Recycle bin akan menyimpan sementara file tersebut sebelum benar-benar dihapus selamanya. Dengan adanya fitur ini, tentu cukup membantu pengguna mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus.

Fitur Recycle bin ini umumnya ada di perangkat desktop, namun saat ini beberapa vendor smartphone yang sudah mengadopsi fitur yang cukup berguna ini. Jika kalian belum memiliki Recycle bin dan ingin menambahkannya, cukup menggunakan aplikasi berikut ini.

Pertama download aplikasi Dumpster dan install seperti biasa di Android. Selanjutnya buka aplikasinya dan berikan perizinan agar Dumpster dapat berjalan dengan maksimal. Jika sudah, maka secara otomatis file yang dihapus akan masuk ke Dumpster terlebih dahulu sebelum dihapus permanen.

Terdapat juga fitur bernama Deep Scan Recovery yang berguna untuk memindai lebih dalam untuk menemukan file yang pernah dihapus sebelumnya lalu mengembalikannya. File yang bisa ditemukan pun beragam, seperti foto, gambar, hingga dokumen.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *