Cara Menghilangkan Tanda Biru Di Chat Whatsapp

No comment 56 views
banner 468x60

Seperti halnya aplikasi pesan instan lainnya yang memberikan tanda bahwa pesan anda telah dibaca oleh orang yang anda tuju, Whatsapp juga memiliki fitur tersebut. Ciri khas penanda dari Whatsapp adalah 1 centang () untuk terkirim ke server, 2 centang (√√) untuk terkirim ke tujuan, dan 2 centang berwarna biru (√√) untuk pesan telah dibaca atau dibuka.

Namun tidak semua orang menyukai fitur tersebut. Bila pesan diketahui telah dibaca, umumnya orang akan merasa tidak nyaman bila lama-lama membalas pesan tersebut. Padahal ada waktu dimana seseorang ingin membuka pesan dari lawan bicara tapi belum ada keinginan untuk membalas pesan secara langsung. Hal itu bisa dikarenakan kesibukan, ingin menundanya terlebih dahulu atau dengan alasan-alasan lainnya.

Sebenarnya Whatsapp memiliki fitur untuk menghilangkan tanda pesan telah terbaca atau tidak, dengan cara menonaktifkannya dari menu setting.
Buka menu setting → Account → Privacy dan kemudian di menu Read receipts, hilangkan tanda centangnya. Kekurangan dari menu tersebut adalah, anda juga tidak bisa mengetahui pesan anda telah dibaca atau belum. Selain itu, kekurangan lainnya adalah, ketika anda membuka aplikasi Whatsapp, anda akan terlihat sedang online oleh orang lain sehingga akan kontradiktif ketika anda terlihat online namun anda “berpura-pura” belum membaca pesan dari orang lain.

Bila anda tidak puas dengan fitur standar Whatsapp tersebut, anda bisa mencoba aplikasi GBWhatsapp. GBWhatsapp adalah aplikasi tidak resmi Whatsapp yang telah dimodifikasi dan diberi fitur-fitur tambahan. Salah satu fitur tambahan yang dibahas di sini adalah menghilangkan tanda online di aplikasi dan juga menghilangkan fitur centang biru. Kelebihan di aplikasi GBWhatsapp ini adalah anda dapat melihat pesan anda telah dibaca atau belum namun lawan bicara hanya akan mendapatkan 2 centang saja. Menarik bukan?

Sebelumnya, anda bisa mengunduh aplikasi GBWhatsapp di tombol di bawah ini.

Download GBWhatsapp

Setelah memasang aplikasi GBWhatsapp di gadget anda, masuk ke menu setting → Privacy → Hide Online Status. Di menu Hide Online Status tersebut diklik agar berubah menjadi Show Online Status. Hal ini dikarekan setting yang aktif di aplikasi ini adalah yang tidak terlihat. Sehingga bila Show yang tertulis, menandakan bahwa setting aktifnya adalah sebaliknya, yaitu Hide. Kemudian masuk ke menu Blue Ticks, dan buat menu dari Hide for contact/group menjadi Show for contact dan Show for Group.

Perlu diketahui adalah GBWhatsapp adalah aplikasi tidak resmi atau aplikasi yang telah dimodifikasi, sehingga dapat dikatakan tidak ada jaminan data anda akan “aman” dengan menggunakan aplikasi ini. Maka diharapkan anda mencoba dengan resiko di tanggung sendiri. Selamat mencoba.

(Visited 15 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: