Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android

Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android

Setelah sebelumnya kami membagikan cara untuk merekam panggilan suara WhatsApp, di sini tutorial kembali berlanjut seputar perekaman panggilan video WhatsApp. Seperti yang diketahui, selain lewat chat atau voice call, video call menjadi salah satu pilihan untuk berkomunikasi di WhatsApp.

Berbeda dengan perekaman suara, untuk merekam video umumnya menggunakan fitur perekam layar yang biasanya sudah tersedia di beberapa smartphone. Fitur screen recording ini mampu merekam layar dan suara yang dikeluarkan saat melakukan video call di WhatsApp. Namun jika fitur ini tidak tersedia di smartphone kalian, sepertinya bisa mencoba alternatif aplikasi berikut ini.

Pertama download aplikasi AZ Screen Recorder dan install seperti biasa di smartphone. Buka aplikasinya dan jangan lupa untuk memberikan perizinan agar aplikasi dapat berjalan normal.

Selanjutnya masuk ke menu Video Configruation dan di sana pengguna bisa mengatur video perekamannya, mulai dari resolusi, frame rate, bit-rate, orientasi, dan time-lapse. Kemudian ceklis bagian Record Audio agar suara saat video call WhatsApp bisa terekam.

Untuk memulai perekaman, cukup buka jendela notifikasi dan pilih tombol Record. Kemudian untuk mengakhirinya juga sama, buka jendela notifikasi dan pilih tombol stop. Hasil perekaman video call WhatsApp bisa langsung dilihat saat selesai merekam atau bisa juga lewat Galeri.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *