Cara Mudah Untuk Lepas Dari Gadget Android Anda

No comment 49 views
banner 468x60

Apakah anda merasa anda kesulitan untuk lepas dari gadget anda sendiri? Misalnya ketika sedang sedang berkumpul dengan teman-teman anda, anda juga sering memeriksa twitter, facebook atau hanya sekedar memeriksa apakah ada notifikasi baru di gadget anda. Bila iya, mungkin sebaiknya anda mulai mencoba mengontrol diri untuk tidak “terobsesi” dengan gadget anda. Salah satu aplikasi yang dapat membantu anda dalam hal mengontrol pemakaian di gadget Android adalah (OFFTIME).

Aplikasi (OFFTIME) ini akan membuat anda tidak dapat mengakses gadget android anda dengan waktu yang telah anda tentukan sendiri sebelumnya. Anda tidak perlu khawatir tidak dapat dihubungi oleh teman atau saudara anda ketika anda sedang mengaktifkan (OFFTIME). Hal ini dikarenakan anda tetap dapat memilih beberapa aplikasi yang akan tetap aktif walau gadget sedang terkunci.

Sebelum anda mengaktifkan aplikasi (OFFTIME) ini, sebaiknya anda mengatur terlebih dahulu pilihan untuk menonaktifkan aplikasi ini di menu setting. Hal ini dikarenakan ada beberapa pilihan menu menonaktifkan yang disediakan. Bila anda ingin dapat menonaktifkan aplikasi (OFFTIME) sewaktu-waktu, anda dapat memilih beberapa opsi seperti  pilihan menekan layar dengan waktu beberapa saat atau ditambahkan dengan charging gagdet anda. Selain itu juga ada pilihan menekan layar dengan lama namun ditambah waktu menunggu selama 1 atau 15 menit lalu gadget akan terbuka kembali. Pilihan terakhir adalah menunggu, yang berarti anda harus menunggu aplikasi (OFFTIME) mati secara otomatis sesuai dengan aturan waktu yang anda tentukan sebelum gadget terkunci.

Bila anda mengaktifkan menu terakhir, yaitu menunggu, maka anda tidak akan bisa membuka gadget anda sebelum waktu yang telah ditentukan. Walau anda me-restart gadget anda, ketika aktif kembali gadget anda akan tetap terkunci. Buat anda yang benar-benar serius mencoba untuk melepaskan diri dari kebiasaan “memeriksa” gadget anda, sebaiknya anda mencoba aplikasi ini dengan settingan menunggu tersebut.

Ketika aplikasi ini aktif, aplikasi ini akan merekam kegiatan semua aplikasi di gadget anda. Hasil rekaman tersebut dapat anda lihat untuk mengetahui seberapa banyak anda mencoba membuka aplikasi yang telah diblokir di (OFFTIME) atau untuk mengetahui seberapa banyak anda melihat notifikasi gadget anda.

Fitur lainnya adalah Goals dan juga Comparison. Bila anda memiliki target untuk lepas dari gadget anda, anda dapat menggunakan fitur Goals untuk menentukan target anda dan kemudian melihat apakah target anda tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Selain itu anda juga dapat membandingkan seberapa banyak penggunaan gadget anda dibandingkan dengan orang lain. Hal ini dapat memberikan dorongan lebih bagi anda yang ingin membatasi penggunaan gadget.

(Visited 22 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: