Content Marketing dan Socmed Marketing Berperan Penting Untuk Pemasaran

banner 468x60

Komunitas adalah satu kelompok penting yang seharusnya ada di tengah-tengah masyarakat. Kelompok ini biasanya hadir dengan ketertarikan dan spirit yang sama terhadap satu hal. Untuk menyebarkan nama dari komunitas-komunitas yang ada, strategi pemasaran diperlukan di dalamnya.

Berdasar dari semangat itu, mahasiswa Universitas Mercu Buana jurusan Marketing Communication and Advertising mata kuliah Kuliah Peduli Negeri 401 menyelenggarakan kegiatan bertajuk #CommunityClass: Sharing Session Content Marketing and Social Media Marketing.

“Content marketing dan social media marketing merupakan cara yang secara konsisten seharusnya bisa dijalankan. Saya percaya branding adalah mendongeng. Pemasaran tidak boleh hanya fokus pada konsumen, tetapi pasar, konsumen, dan bakat. Kita perlu membuat cerita yang akan dibicarakan orang-orang,” ujar Rahardan Apriadji, Content Marketing Specialist DailySocial.id, yang merupakan pembicara di kegiatan ini.

Sebagai pelajaran praktikal, mahasiswa-mahasiswa ini mengajak Komunitas Numismatik dalam kegiatan ini, dengan harapan komunitas tersebut dapat mengembangkan namanya lebih jauh lagi. Komunitas Numismatik adalah komunitas yang punya ketertarikan lebih pada faktor sejarah uang kuno dan kini. Bagi mereka, uang adalah bukti sejarah. Setiap uang dicetak, selalu ada sejarah yang mengikuti. Baik itu uang pada masa kolonial Belanda, Jepang, masa revolusi, maupun pemerintahan darurat, dan seterusnya.

Jika pemasaran konten adalah produksi dan distribusi konten berkualitas tinggi, relevan dan berharga bagi calon anggota komunitas, maka persyaratan pertama adalah branding untuk memastikan konten berkualitas tinggi – sesuatu yang hanya dapat dilakukan melalui keahlian.

Event ini diharapkan menjadi sarana untuk mengeksplorasi tren dan pendekatan digital marketing terkini dan bersifat praktis, sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara riil oleh komunitas dan bersifat aplikatif. Agar event ini bisa menebar manfaat bagi pertumbuhan digital marketing di Indonesia,” ucap Sandy Anugerah, Head of Analytics Neo Digital, yang juga turut berbagi di kegiatan dari sudut pandang social media marketing.

(Visited 8 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: