Huawei Akan Hapus Iklan di Wallpaper Lockscreen

Huawei

Pekan lalu tak sedikit pengguna ponsel pintar Huawei yang melaporkan bahwa mereka melihat iklan di layar kunci perangkat. Iklan tersebut adalah Booking.com dan jika pengguna mengklik tautan tersebut, mereka akan diarahkan ke portal travel tersebut.

Iklan tersebut dilaporkan muncul di beberapa model smartphone besutan Huawei, termasuk Huawei P20, P20 Lite dan P20 Pro. Tidak hanya itu, iklan tersebut juga muncul di beberapa perangkat besutan Honor, seperti Honor 10 dan Honor 20.

Jelas, sejumlah pengguna merasa risih alias terganggu dengan kemunculan iklan tersebut. Ya! Tidak hanya pengguna Huawei yang tinggal di Inggris dan Irlandia, tetapi juga mereka yang tinggal di Afrika Selatan, Belanda, jerman dan Norwegia mengeluhkan iklan tersebut.

Setelah mendapat banyak keluhan dari para penggunanya, Pabrikan smartphone asal Cina ini telah menghapus iklan tersebut. Selain itu, mereka juga menegaskan bahwa seharusnya iklan Booking.com ini tidak muncul di dalam perangkat yang dibuat oleh Huawei.

Huawei pun mengakui bahwa mengambil keputusan untuk menerapkan ide ini adalah sebuah kesalahan. Ya! Mereka juga mengakui bahwa itu memiliki efek negatif pada pengalaman sejumlah orang yang saat ini tak sedikit menggunakan smartphone Huawei untuk memenuhi aktivitasnya sehari-hari.

Untuk itulah, Huawei meminta maaf karena telah merepotkan banyak pengguna. Selain itu, mereka juga menyatakan komitmennya untuk menyajikan pengalaman pengguna alias user experience yang lebih baik dan akan terus meningkatkan layanan yang dimilikinya.

Dikatakan, iklan yang muncul sebenarnya ditujukan untuk pengguna smartphone Huawei yang menginginkan perangkatnya dipercantik dengan wallpaper layar kunci suasana pemandangan alam. Namun, Huawei kini telah menghapusnya dari server dan tidak lagi akan muncul di masa mendatang.

Huawei sendiri bukan merek pertama yang menampilkan iklan di perangkatnya. Amazon juga melakukan hal yang sama untuk smartphone yang dijual melalui program Prime Exclusive-nya. Tetapi, Amazon mengklarifikasi bahwa iklan tersebut hanya akan muncul pada smartphone yang dibanderol dengan diskon menarik.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *