Ini Cara Aktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di WhatsApp

WhatsApp, aplikasi kirim pesan instan yang kini berada di bawah payung Facebook telah menggelontorkan mode gelap alias dark mode untuk para penggunanya. Ya! Mode ini bakal mengubah antarmuka aplikasi WhatsApp menjadi gelap dengan dominasi warna hitam.

Dark mode dipercaya dapat membuat baterai perangkat menjadi tahan lama dan lebih ramah bagi mata pengguna. Namun bagi kalian pengguna setia WhatsApp, jangan dulu senang. Pasalnya, dark mode pada WhatsApp ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp Android versi Beta.

Ya! Tepatnya aplikasi WhatsApp versi 2.20.13. Buat kalian yang tidak sabar untuk merasakan mode gelap di WhatsApp bisa mendownload file installer atau file APK versi Beta tersebut di luar Google Play Store. Kalian bisa langsung mengakses website APKMirror melalui tautan berikut. https://www.apkmirror.com/apk/whatsapp-inc/whatsapp/whatsapp-2-20-13-release/

Kalian juga tidak perlu khawatir ketika aplikasi WhatsApp Beta versi 2.20.13 sudah terpasang di smartphone. Proses instalasi ini tidak akan menghapus data-data yang ada pada aplikasi WhatsApp sebelumnya. Selanjutnya untuk mengaktifkan Dark Mode, kalian bisa masuk melalui menu pengaturan.

Ya! Masuk ke menu Setting – Chats – Themes. Pada menu Themes, klik pilihan “Dark” dan klik tombol “OK” untuk memgaktifkan mode gelap. Tunggu beberapa saat, aplikasi WhatsApp yang kini kalian gunakan akan berubah menjadi latarbelakang berwarna hitam.

Satu hal yang patut kalian tahu, Google tidak pernah merekomendasikan pengguna untuk mendownload dan menginstall aplikasi Android di luar platform Google Play Store. Ya! Bagi kalian yang masih khawatir dengan masalah keamanan, ada baiknya menunggu fitur ini dirilis secara resmi oleh WhatsApp.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *