Kelebihan Fitur Android Nougat

Kelebihan Fitur Android Nougat dan Daftar HP Android Yang Kebagian Update ke Android Nougat. Bagi pecinta smartphone tentunya sudah tidak sabar lagi menunggu kehadiran OS Android terbaru yaitu Android N. Selama berbulan bulan menunggu, sebelum akhirnya google resmi meluncurkannya.

Ternyata banyak speskulasi dan rumor mengenai nama resmi dari android N ini, selain itu android N juga memiliki banyak perubahan kelebihan fitur Android Nougat dan penambahan fitur yang membuat OS smartphone ini semakin mengesankan.

Pada tanggal 1 juli 2016, dilansir dari GSM arena, akhirnya google membocorkan nama resmi dari android N ini yaitu Android Nougat. Pernyataan ini juga sangat sesuai dengan pernyataan resmi google melalui akun twitter @android.

Asal usul Nama Nougat (N) diambil dari nama makanan penutup berbentuk permen sob. Dilihat dari OS sebelumnya yaitu OS marshmallow, android nougat mempunyai nomor versi 7.0 yang merupakan keluarga baru OS android. Kemunculan android nougat mampu memberikan penyegar bagi para pecinta smartphone android yang sebelumnya sudah pernab mencoba android N versi beta.

Google juga telah meluncurkan patung android N (nougat) secara resmi yang telah dipajang didepan kantor pusat di mountain view, california. Logo android nougat sendiri memiliki desain logo yang sama persis dengan gambar android yang menampilkan nougat dibawah patung android. Sementara untuk bentuk patung androidnya tidak banyak mengalami perubahan seperti OS pendahulunya yakni marshmallow.

Namun sayangnya, google tidak secara rinci menjelaskan alasannya memilih nama Nougat sebagai nama OS android terbarunya. Tapi sebelum meresmikan nama nougat, google memiliki nama lain untuk nama Android N nya yaitu nutella. Maka dari itu banyak orang yang tak menyangka ternyata google malah menggunakan nama Nougat.

Ini 5 Kelebihan Fitur Android Nougat Terbaru

Sistem operasi tersebut tentunya hadir dengan membawa beberapa fitur keren dan menarik yang tak bisa dijumpai pada Android Marshamallow dan sistem operasi Android versi sebelum-sebelumnya. Android Nougat ini merupakan pembaharuan dari Android Marshmallow. Jadi dapat dipastikan kelebihan fitur Android Nougat performanya juga lebih baik. Tentunya banyak penggemar Android yang penasaran dengan kelebihan dari fitur yang dimiliki oleh Android Nougat.

Untuk mengobati rasa penasaran anda, kali ini Koneksia.com akan memberikan sedikit info yang sempat koneksia.com dapatkan beberapa waktu lalu mengenai kelebihan fitur Android Nougat yang dimiliki oleh sistem operasi Android Nougat. Setidaknya ada lima fitur baru yang dibawa oleh sistem operasi Android Nougat. Silahkan lihat info lengkapnya berikut ini.

Kelebihan Fitur Android Nougat :

  1. Direct Reply Notifications. Untuk menjawab pesan masuk, sekarang Anda tidak harus menavigasi jauh, Anda dapat menjawab pesan tersebut dalam pemberitahuan yang muncul di bagian atas layar.
  2. Multi window support. Pada Android Nougat Anda akan dapat membuka dua aplikasi sekaligus yang dijalankan secara bersamaan dalam satu layar baik di smartphone maupun tablet.
  3. Quick settings menu. Google telah menambahkan menu pengaturan cepat baru pada Android Nougat yang dapat Anda tarik dari atas ke bawah.
  4. Android Nougat performance. Google mengatakan Android Nougat akan memberikan kemajuan lompatan terbesar dalam grafis yang akan berguna untuk pengembang game pada kontrol GPU.
  5. Doze Mode 2.0. Bertujuan untuk menghemat baterai, Doze mode akan bekerja ketika layar smartphone sedang tidak digunakan dan juga saat layar dimatikan.
(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *