Kerennya Kampung Selfie di Dusun Sempoja Lombok Tengah

Objek Wisata Lombok Tengah bukan hanya Gunung Rinjani atau pantai eksotis seperti Selong Belanak. Di kabupaten yang beribukota Praya ini juga memiliki destinasi wisata kekinian yang tentu saja menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kampung Selfie Sempoja yang terbilang masih baru. Nah, penasaran kan dengan wisata yang ditawarkan oleh warga kampung Sempoja? Berikut uraiannya!

Tempat Kekinian Hasil Karya Anak Bangsa

Kampung warna-warni rupanya tetap hits hingga tengah tahun 2017 ini. Tak hanya di tanah Jawa, di Lombok pun juga ada satu desa yang menawarkan lukisan di tiap tembok dan pagar penduduk. Destinasi yang dimaksud adalah Kampung Selfi Sempoja yang baru saja dibangun sejak bulan Mei 2017 lalu. Nah, untuk lokasinya sendiri berada di Dusun Sempoja, Desa Menengen yang hanya berjarak 15 km dari Mataram atau sekitar 25 menit  perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Lumayan dekat bukan?

Spot Foto yang Terinspirasi dari Pulau Jawa

Tidak hanya penuh warna, di objek wisata ini juga terdapat banyak sekali lukisan unik mulai dari sepeda, hiu bahkan taman bunga yang unik. Menurut Ketua dan remaja Sempoja, destinasi ini dibentuk lantaran terinspirasi dari Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang dan Bejalen, Semarang yang belakangan hits banget di sosial media. Mereka juga berharap Kampung Selfie Sempoja dapat terkenal dan menjadi tujuan wisata anak muda di Nusa Tenggara Barat serta wisatawan yang berlibur ke Lombok. Wah, kamu pasti penasaran bukan?

Destinati Keren Selain Pantai di Lombok Tengah

Hingga saat ini, Kampung Selfie Sempoja cukup memiliki banyak pengunjung. Sebagian besar adalah anak muda yang penasaran dengan keindahan kampung warna-warni di Lombok Tengah ini. Tak hanya berfoto dari satu tembok ke tembok lain, beberapa di antara juga ngobrol asik bersama dengan sahabatnya. Wah, untuk kamu tinggal di Lombok jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung ke sini ya!

Menikmati Seporsi Ayam Bakar Taliwang

Liburan ke Lombok, kurang lengkap jika tidak menyicipi makanan khasnya. Ya, salah satu kuliner yang selalu menarik perhatian adalah ayam bakar Taliwang. Tak perlu jauh-jauh, kunjungi saja kedai Ayam Taliwang Pak Udin yang terletak di Gelatik No. 28, Cakranegara, Mataram. Rumah makan yang berjarak 15 km dari Kampung Selfie Sempoja ini sendiri buka sejak jam 5 sore hingga tengah malam.

Manjakan Tubuh dengan Bermalam di Grand Legi Hotel

Sebagai salah satu destinasi wisata tujuan banyak wisatawan dari luar pulau, Lombok memiliki cukup banyak akomodasi yang unik dan menawan. Seperti Grand Legi Hotel yang berada di di Jalan Sriwijaya No 81, Mataram. Di hotel ini kamu tidak hanya bisa tidur nyenyak tapi juga berenang di kolam renangnya yang keren. Di sudut lain juga terdapat taman yang dikelilingi pepohonan. Nah, untuk bermalam di sini, kamu hanya perlu menyediakan uang mulai dari Rp680.000 per hari. Cukup terjangkau bukan?

Nama : Kampung Selfi Sempoja
Alamat : Jl. Tengah Badaruddin, Dusun Sempoja, Desa Menengen, Pringgarata, Lombok Tengah
Tiket Masuk : Rp3.000 per orang

 

https://travelingyuk.com/kampung-selfi-sempoja/47912/

(Visited 58 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *