Kiat-Kiat Agar Terhindar Dari Zina

No comment 45 views
banner 468x60

Kiat-Kiat Agar Terhindar Dari Zina

Hampir–hampir perzinaan tersebar di seluruh kalangan masyarakat kota dan desa. Bukan hanya dari kalangan dewasa, anak SMA dan SMP pun sering kali melakukan zina dengan temannya. Keresahanpun menyelimuti orang tua yang masih peduli dengan harga diri anak-anaknya. Diantara cara-cara yang bisa ditempuh untuk menghindari kelamnya zina yaitu sebagai berikut:

  1. Mengetahui bahaya zina yang merupakan dosa besar dan seburuk-buruknya jalan.
  2. Menjaga pandangan dari hal-hal yang di haramkan baik di jalan, sekolah, TV maupun surat kabar.
  3. Menjauhi ikhtilath atau campur baur terhadap lawan jenis.
  4. Wanita hendaknya meninggalkan tabarruj (berhias di luar rumah) serta meninggalkan tutur kata yang mendayu-dayu ketika berbicara dengan laki-laki karena ini bisa menyeret pada perzinaan.
  5. Memakai jilbab islami secara sempurna. Inilah yang membuat setan putus asa menggoda mata manusia.
  6. Bagi seorang wanita hendaklah berdiam di rumah dan tidak keluar kecuali karena urusan darurat.
  7. Hendaklah wanita menjalani berbagai adab ketika keluar rumah, seperti tidak memakai harum-haruman ketika keluar rumah, berhias diri dengan sifat malu dan lain-lain.
  8. Selalu menghindari berjabat tangan dengan lawan jenis.
  9. Menikah secara syar’i. Inilah obat mujarab agar seseorang terhindar dari perzinaan karena dengan menikah lebih bisa menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan.

Bertaubat Dari Zina

Berikut ini beberapa poin cara bertobat dari perbuatan zina:

  1. Hendaklah orang yang berzina menyesali apa yang pernah mereka lakukan dan tidak kembali lagi pada perbuatan tersebut.
  2. Tidak harus bagi mereka yang terperosok dalam lembah perzinaan, baik laki-laki ataupun perempuan untuk menyerahkan diri dan mengakui perbuatan dosa yang dilakukannya. Bahkan, cukup baginya dengan bertobat kepada Alloh dan menutup aib dirinya dengan tabir Alloh .
  3. Jika orang yang berzina tadi masih menyimpan gambar pasangannya, rekaman suara, atau fotonya, maka hendaklah ia musnahkan semua itu.
  4. Apabila seorang wanita pernah direkam atau difoto, kemudian ia khawatir masalahnya akan tersebar, maka hendaklah ia segera bertobat kepada Alloh  dan tidak menjadikan hal itu sebagai penghalang antara dirinya dengan Alloh .
    Bahkan, wajib baginya bertobat kepada Alloh . Janganlah ia terpengaruh oleh ancaman dan intimidasi orang lain. Alloh  yang akan mencukupi dan menguasai dirinya. Sungguh orang yang mengancamnya hanyalah pengecut dan penakut. Tidak akan ada yang bisa memberi kejelekan kecuali dengan izin Alloh  semata. Insya Alloh.
    Lalu apakah yang akan terjadi apabila ia lebih takut ancaman orang lain itu? Hendaknya orang tersebut berpikir jernih. Manakah yang lebih utama antara terbongkarnya kejelekannya di dunia tapi ditutupi Allah  di akhirat dengan tobat nashuha, atau tertutupi di dunia namun di akhirat disingkap kejelekannya karena takut bertobat dari zina? Tentunya orang yang berakal bisa menjawabnya.
  1. Apabila perempuan tadi khawatir aibnya akan tersebar, maka salah satu solusi yang dapat dilakukan dalam menggapai tobat adalah meminta bantuan kepada salah seorang keluarga laki-laki yang bisa diandalkan untuk menolongnya agar terlepas dari kemaksiatan yang pernah dilakukannya.

Jangan Dekati Zina

Benar-benar menantang menjaga kesucian di tengah zaman di mana zina telah menjadi biasa di mata ribuan orang. Hari ini, tipis sekali dinding pembatas perzinaan dan kesucian. Oleh karena itu, para orang tuapun mulai resah dengan pergaulan anak putrinya di luar rumah. Karena memang serigala-serigala zina selalu mengintai di belakang, depan dan samping langkah mereka.

Siapa lengah dia akan kalah dengan virus zina yang merambah. Barangsiapa terlena maka taruhannya adalah hilangnya harga dirinya. Hati-hati dengan virus zina yang menyebar di tengah masyarakat kita. Waspadalah dengan bahaya zina yang kini telah biasa di masyarakat kita. Hanya satu cara kita selamat darinya, yaitu dengan hiasi diri, keluarga serta masyrakat kita dengan iman dan taqwa. Semoga Alloh  senantiasa menjaga kesucian diri kita dari zina.

http://www.hasmi.org/kiat-kiat-agar-terhindar-dari-zina/

(Visited 20 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: