Membaca Al’Quran Mendapat Kebaikan 10x Lipat

No comment 11 views
banner 468x60

Sebagian orang malas membaca Al Quran padahal di dalam terdapat petunjuk untuk hidup di dunia. Sebagian orang merasa tidak punya waktu untuk membaca Al Quran padahal di dalamnya terdapat pahala yang besar.

Sebagian orang merasa tidak sanggup belajar Al Quran karena sulit katanya, padahal membacanya sangat mudah dan sangat mendatangkan kebaikan. Ketika muncul rasa malasmu untuk membaca Al Qur’an, maka marilah kita renungkan hadits dibawah ini.

“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah, maka dia akan mendapatkan satu kebaikan sedangkan satu kebaikan itu (bernilai) sepuluh kali lipatnya, aku tidak mengatakan ‘Alif Laam Miim ‘ sebagai satu huruf, akan tetapi ‘Alif sebagai satu huruf, ‘Laam ‘ sebagai satu huruf dan ‘miim ‘ sebagai satu huruf.” (HR. At-Tirmidzi 2910 dan dishahihkan al-Albani)

Hadits ini sangat menunjukan dengan jelas, bahwa muslim siapapun yang membaca Al Quran baik paham atau tidak paham, maka dia akan mendapatkan ganjaran pahala sebagaimana yang dijanjikan. Dan sesungguhnya kemuliaan Allah Ta’ala itu Maha Luas, meliputi seluruh makhluk, baik orang Arab atau ‘Ajam (yang bukan Arab), baik yang bisa bahasa Arab atau tidak.

Jika kita mengasumsikan dalam 1 halaman Al Qur’an terdiri dari 500 huruf, maka tanpa kita sadari kita telah mealakukan 5 ribu kebaikan. Jika 1 juz sehari maka 100 ribu kebaikan dan jika mengkhatamkannya maka kita telah melakukan 3 juta kebaikan. MasyaAllah..3 juta kebaikan ketika hanya mengkhataman Al Qur’an.

Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan syafa’at melalui amalan Al Qur’an.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: