Samsung Galaxy Note10 akan Meluncur Tanggal 10 Agustus 2019?

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa selain memperkenalkan Galaxy Note10, Samsung juga akan meluncurkan varian canggih yang disebut sebagai Galaxy Note10 Pro. Lantas, kapan kedua smartphone tersebut akan diperkenalkan secara resmi oleh Samsung?

Sejak raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memperkenalkan Galaxy Note9 pada tanggal 9 Agustus tahun lalu, spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa tanggal peluncuran Galaxy Note10 juga akan dijadwalkan pada bulan Agustus 2019.

Informasi terbaru yang keluar dari salah satu publikasi di Korea Selatan mengungkapkan bahwa Samsung akan mengumumkan kehadiran Galaxy Note10 dan Note10 Pro pada tanggal 10 Agustus 2019. Sayangnya, tidak disebutkan di negara mana kedua smartphone ini akan diluncurkan.

Sebelumnya, render dari Galaxy Note10 dan Note10 Pro juga sudah muncul di internet yang mengungkap desain keduanya. Tak sedikit yang berharap, Samsung nantinya juga akan merilis Galaxy Note10 Series ini tidak hanya mendukung konektivitas 4G, tetapi juga 5G seperti yang ada pada Galaxy S10 Series.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Seri Galaxy Note10 yang dikembangkan oleh Samsung akan punya tombol khusus untuk mengakses Bixby AI. Selain itu, bocoran tersebut juga mengungkap bahwa Samsung tidak lagi menghadirkan Galaxy Note10 dan Note10 dengan dukunngan jack audio 3.5mm.

Galaxy Note10 diharapkan akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,28 inci yang melengkung ke arah tepi kiri dan kanannya. Sementara itu, Galaxy Note10 Pro diperkirakan akan dikemas dengan layar AMOLED berukuran 6,75 ini yang juga melengkung.

Kedua smartphone ini dikabarkan mendukung resolusi QuadHD+. Berbicara soal layar smartphone ini, Samsung Galaxy Note10 dan Note10 Pro akan punya punch-hole yang diposisikan di tengah atas. Seperti kebanyakan smartphone lainnya, punch-hole tersebut akan jadi “rumah” dari kamera depan.

Disebut-sebut, Note10 akan hadir dengan sensor tiga kamera di bagian belakang yang diposisikan secara vertikal. Sedangkan Galaxy Note10 akan dibekali dengan pengaturan empat kamera di bagian belakang. Untuk urusan keamanan, keduanya dibekali dengan fingerprint under display.

Meski begitu, belum ada bocoran yang mengungkap jeroan dari kedua smartphone tersebut. Namun, duo Note10 ini diperkirakan akan meluncur dalam dua varian SoC, yakni Snapdragon 855 dan Exynos 9825. Ya! Ini tradisi yang sering dilakukan oleh Samsung terkait dengan wilayah pemasaran.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *