Teknik Dasar SEO Untuk Blog

No comment 248 views
banner 468x60

Teknik Dasar SEO WordPress. Tentu semua blogger wajib mengetahui apa itu SEO. Sudah banyak blogger yang menerapkan berbagai trik SEO. Mulai dari yang biasa saja sampai level expert. Dan ketika blognya mulai sepi pengunjung, blogger itu kembali mengoptimalkan SEO pada blognya. Begitu juga dengan saya, seorang blogger yg masih banyak belajar mengenai SEO WordPress dan blogging. Posting ini saya dapat dari nafasku, dan tidak ada salahnya saya sebarkan untuk teman-teman yang ingin tahu Teknik Dasar SEO WordPress.

Sebenarnya, ada beberapa trik SEO yg dapat membantu anda dalam dunia blogging. Beberapa diantaranya hanya bisa digunakan untuk blog dengan mesin WordPress saja. Karena wordpress adalah mesin paling canggih untuk dunia blogging. Beda dengan CMS lainnya. WordPress mempunyai plugin dan fitur yg sangat membantu di semua bidang termasuk SEO.

Jalan Pintas Untuk meningkatkan SEO WordPress

Berikut 3 Jalan Pintas Untuk meningkatkan SEO WordPress Anda :

  1. Gunakanlah SEO Plugin Untuk WordPress Anda. Ada 2 SEO plugin yg sangat populer (gratis) untuk membantu SEO, yaitu headspace dan All in One SEO Pack. Kedua plugin tersebut mempunyai kegunaan yg sama dan keunggulan yg tidak beda jauh. Gunakanlah salah satu dari plugin tersebut. Pribadi saya pengguna All in One SEO Pack. Karena setting yg mudah dan tidak rumit. Tetapi bila ingin plugin dengan pengaturan yg advance, silahkan pakai headspace yg search engine friendly.
  2. Jangan Lupakan SEO Gambar Atau Foto dalam blog anda. Satu kesalahan paling besar yang sering saya lihat adalah para blogger selalu melupakan gambar/foto di blog mereka. Biasanya gambar/foto tidak terlalu diperhatikan nilai/pengoptimalan SEOnya. Ingatlah, sebagian dari pengunjung blog adalah karena gambar anda. Setiap memosting foto selalu ingatlah Alt tag dan Title tag fields harus diisi. Saya menyarankan anda untuk menggunakan plugin seo-friendly-images
  3. Perhatikan Permalink Artikel anda. Yang juga tidak kalah pentingnya adalah permalink. Contoh permalink adalah : https://www.bloggerkeren.com/?p=123. Itu adalah contoh permalink yg salah, karena tidak search engine friendly (tidak bersahabat dengan google).
  4. Gunakan Permalink seperti postingan ini: https://www.bloggerkeren.com/teknik-dasar-seo-wordpress/. Ini adalah contoh permalink yg benar. Jika wordpress anda masih menggunakan permalink lama, gantilah sekarang juga. Caranya pergi ke option/setting/pengaturan lalu klik permalink. Gunakan format permalink ” /%postname%“.

Bagaimana, apakah anda sudah melakukan Teknik Dasar SEO WordPress seperti yang saya utarakan di atas.

(Visited 64 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
Tags:
author
Author: