Tips Cara Cepat Menghapus File Duplikat di Android

No comment 110 views

Seperti yang kita ketahui, file kembar alias duplikat yang terismpan di Android akan memakan memori cukup besar. Meski saat ini sudah banyak smartphone yang mendukung penyimpanan internal besar seperti Huawei Nova 3i, Honor 10 ataupun OPPO Find X. Adanya file kembar yang tidak terpakai tentu bisa membuat memori internal kita cepat penuh.

Bagaimana cara menemukan file duplikat di Android? Untungnya saat ini sudah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari file kembar tersebut, salah satu aplikasinya adalah Duplicate File Remover. Aplikasi ini akan memudahkan kita mengindentifikasi file gambar, audio, video hingga dokumen yang duplikat.

Langsung saja, pertama-tama download aplikasi Duplicate File Remover dan install seperti biasa di smartphone. Buka aplikasinya lalu berikan izin storage agar aplikasinya bisa memindai seluruh file yang tersimpan di smartphone.

Selanjutnya pilih salah satu tipe file yang ingin dicari, ada gambar, audio, video dan dokumen. Jika proses scanning sudah selesai, akan muncul daftar file yang duplikat. Di sini kalian bisa memilih untuk menghapus salah satu atau keduanya sekaligus. Lakukan hal yang sama untuk tipe file lainnya.

(Visited 6 times, 1 visits today)
author
Author: