Tips Memeriksa Website Yang Terkena Hack Dengan Huruf Jepang

Setelah selesai menyingkirkan file yang diretas, periksa apakah jerih payah Anda terbayar. Ingat halaman-halaman nonsens yang Anda identifikasi tadi? Gunakan lagi fitur Fetch sebagai Google untuk melihat apakah halaman itu masih ada. Jika Fetch sebagai Google mendapatkan respons “Tidak Ditemukan”, kemungkinan Anda telah berhasil menyelesaikan masalah!

Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah di Pemecah Masalah Situs yang Diretas untuk memeriksa apakah masih ada konten yang diretas di situs Anda.

Bagaimana supaya saya tidak diretas lagi?
Memperbaiki kerentanan di situs Anda merupakan langkah penting terakhir untuk memperbaiki situs. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa 12% situs yang diretas akan diretas lagi dalam waktu 30 hari. Mengetahui secara persis bagaimana situs Anda diretas akan sangat membantu. Bacalah panduan metode yang paling sering digunakan pengirim spam untuk meretas situs untuk mengawali penyelidikan Anda. Namun, jika tidak dapat mengetahui bagaimana situs Anda diretas, berikut adalah checklist tentang hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi kerentanan di situs Anda:

Memindai komputer secara teratur: Gunakan pemindai virus tepercaya untuk mendeteksi virus atau kerentanan.

Mengganti sandi secara teratur: Mengganti sandi secara teratur untuk semua akun situs web seperti penyedia hosting, FTP, dan CMS dapat mencegah akses tidak sah ke situs Anda. Buatlah sandi yang kuat dan unik untuk setiap akun.

Menggunakan Autentikasi Dua Faktor (2FA): Pertimbangkan mengaktifkan 2FA pada semua layanan yang mengharuskan Anda untuk login. 2FA mempersulit peretas untuk login sekalipun mereka berhasil mencuri sandi Anda.

Mengupdate CMS, plugin, ekstensi, dan modul secara teratur: Mudah-mudahan Anda telah melakukan langkah ini. Banyak situs diretas karena menjalankan software usang. Beberapa CMS mendukung update otomatis.
Mempertimbangkan langganan layanan keamanan untuk memantau situs: Ada banyak layanan hebat di luar sana yang dapat membantu Anda memantau situs dengan biaya yang kecil. Pertimbangkan untuk mendaftar agar situs Anda tetap aman.

(Visited 13 times, 3 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *