Upgrade Honda Mobilio Tipe S,E, ke Tipe RS

Honda Mobilio memiliki beberapa varian, mulai dari tipe S, E, dan tipe tertinggi yaitu RS.

Perbedaan antara varian RS dengan yang lain ada di desain lampu yang ada aksen smoke, grill depan yang berwarna gelap, bumper, dan cover fog lamp.

Selain itu, desain pelek yang sudah menggunakan model two tone, tambahan bodi side skirt, dan desain spoiler di belakang.

Nah bengkel modifikasi Dan’s Motor di kawasan Ciledug Tangerang melayani upgrade tampilan eksterior Honda Mobilio dari tipe E ataupun S ke tipe RS.

“Paling banyak itu upgrade Honda Mobilio dari tipe E ke tipe RS, bisa ke model sebelum facelift, bisa juga ke model yang 2019,” Kata Dadan, pemilik bengkel Autolamp modifications & Body part Dan’s Motor di Ciledug Tangerang.

Ia melanjutkan, model headlamp tipe RS tahun 2017 perbedaannya hanya model yang sudah dismoke, sementara untuk model baru tahun 2019 sudah mengggunakan projector.

Kemudian perbedannya grill yang sudah berwarna hitam glossy beserta emblem RS, yang lebih sporty jika dibandingkan tipe E yang masih aksen Krom.

Karena ini hanya upgrade dari tipe E ke RS, maka tidak perlu ganti kap mesin seperti upgrade Mobilio lawas ke facelift.

“Kalau ingin upgrade Mobilio dari tipe E ke RS enggak perlu ganti kap mesin, cukup ganti headlamp, bumper depan belakang, gril, dan tambahan side skirt,” jelas Dadan.

Untuk harganya, estimasi harga part dan ongkos pemasangan Rp 7 jutaan, dan pelek beserta ban Mobilio RS Rp 4 – 5 jutaan.

“headlamp tipe RS harga Rp 3 juta, bumper depan yang belum dicat Rp 650 ribu, total keseluruhan bisa mencapai Rp Rp 7 jutaan ya,” katanya.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *