Wisata Keluarga di Jogja, Mudik Sembari Rekreasi Bersama

banner 468x60

Jogjakarta termasuk salah satu kota tujuan favorit mudik. Jika kebetulan kampung halaman sobat traveler ada di Kota Gudeg, berarti kalian cukup beruntung. Ada beberapa lokasi wisata keluarga di Jogja yang layak dijadikan alternatif liburan.

Selain mudik dan merayakan Idul Fitri bersama sanak famili, kalian juga bisa mengunjungi destinasi tersebut untuk menghabiskan waktu liburan bareng keluarga. Pengalaman yang dihadirkan dijamin seru dan menyenangkan. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan rekomendasi sejumlah lokasi wisata keluarga di Jogja.

1. Taman Pintar

Taman Pintar
Taman Pintar via Instagram awahibr

Taman Pintar berada di Jl Panembahan Senopati no 1-3, Jogjakarta. Lokasi ini didirikan dengan mengusung konsep edukasi sambil rekreasi. Cocok untuk sobat traveler yang sudah memiliki buah hati. Di dalamnya terdapat beragam wahana permainan menarik, yang dibuat dengan menerapkan beragam prinsip ilmu pasti.

Taman Pintar bisa jadi lokasi pas untuk wisata keluarga karena letaknya sangat strategis, di tengah kota. Selain itu fasilitasnya juga lengkap dan bisa dinikmati semua anggota keluarga. Ditambah lagi mereka juga punya toko buku khusu yang menjual beragam suvenir dan oleh-oleh.

2. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka via Instagram suci,mama.aufa

Bagi yang tertarik mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka, langsung saja meluncur ke Jl Kebun Raya No 2. Letaknya memang sedikit jauh dari pusat kota, namun bisa dicapai dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun bus Trans Jogja. Tempatnya luas dan fasilitasnya lengkap, pas untuk sobat traveler yang ingin rekreasi bersama seluruh sanak famili.

Kebun Binatang Gembira Loka memiliki koleksi satwa yang terbilang lengkap. Di dalamnya pengunjung akan bisa menyaksikan tingkah polah macan, buaya, ikan, aneka burung, rusa, dan masih banyak lagi. Tak cuma sekedar menyenangkan, namun juga mengandung nilai edukatif, terutama bagi anak-anak.

3. Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali via Instagram muhamadarfanrss

Monumen Jogja Kembali, atau biasa disingkat Monjali, terletak di Jl Ring Road Utara Sari Harjo. Lokasinya sangat mudah dicapai dan hampir semua warga Jogja tahu keberadaan museum ini. Sobat traveler bisa meluncur ke sini menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti Trans Jogja.

Monjali termasuk salah satu destinasi wisata keluarga yang sudah cukup lama berdiri di Jogja. Di luar musim liburan pun, tempat ini selalu ramai pengunjung. Selain ada banyak wahana menarik, para sobat traveler juga akan diajak menapaktilasi aksi para pejuang merebut kota Jogja dari penjajah di Monjali.

4. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark via Instagram jogja_bay

Siapa sangka bahwa di Jogja ternyata berdiri salah satu waterpark terbesar Indonesia. Namanya Jogja Bay Waterpark dan berlokasi di Desa Maguwoharjo, Depok. Taman hiburan bertemakan air dan bajak laut ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga untuk melepas lelah usai perjalanan mudik.

Berdiri di atas lahan seluas 7,7 hektar, Jogja Bay Waterpark menyediakan beragam wahana seru seperti kolam ombak, arus, tsunami, dan seluncuran. Tak perlu khawatir, karena keamanannya sangat terjamin. Fasilitasnya juga cukup lengkap, meliputi spa, musholla, panggung hiburan, gazebo, penyewaan handuk, kamar mandi, dan layanan foto.

5. Kids Fun Jogja

Kids Fun Jogja
Kids Fun Jogja via Instagram dwitaintani

Kids Fun berada di Jl Wonosari Km 10, Sitimulyo. Sesuai dengan namanya, destinasi ini memang dirancang sebagai surga bermain anak-anak. Pas sekali bagi para sobat traveler yang ingin mengajak buah hatinya rekreasi bersama, usai lelah melewati perjalanan mudik.

Namun meski berlabel wisata anak, Kids Fun juga memiliki sejumlah arena menantang seperti wall climbing, flying fox, dan Aqua Splash Water Boom. Selain itu hanya dengan membayar satu tiket, sobat traveler sudah bisa menikmati wahana mandi bola, jet rider, perahu grand canyon, bom-bom car, jet coaster, dan lainnya. Fasilitas lain yang disediakan antara lain lahan parkir, kamar mandi, restoran, dan juga beragam kafe menarik.

Itulah sederet rekomendasi wisata keluarga di Jogja, yang bisa dijadikan alternatif liburan di kala mudik. Bagi yang masih bingung ingin menghabiskan waktu di mana saat pulang kampung nanti, tak ada salahnya menggunakan daftar ini sebagai referensi. Prev

https://travelingyuk.com

(Visited 17 times, 1 visits today)
Film Bioskop Online
author
Author: